Gianyar, Bali (ANTARA) - Tim Bali United FC menaklukkan PSM Makassar dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Kamis malam.

Sejak peluit pertama ditiup wasit Musthofa Umarella, pemain tuan rumah Bali United terus melakukan serangan ke daerah pertahanan PSM Makassar. Namun tim tamu dengan cermat mampu membendung serangan dari "Laskar Tridatu" tersebut.

Namun serangan yang bertubi-tubi dari pemain Bali United membuat pemain PSM Makassar sempat terkecoh dan beberapa kali sehingga memberi peluang gol. Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama ditiup wasit asal DKI Jakarta itu, kedudukan Bali United melawan PSM Makassar masih 0-0.

Memasuki babak kedua, pemain Bali United mengubah strategi permainan, yakni dengan umpan bola panjang dan menyelusuri pertahanan dari pinggir. Kesempatan emas yang dilakukan Bali United nyaris mencetak gol, namun berkat kecekatan penjaga gawang PSM Makassar Rivky Mokodampit, maka serangan tersebut dapat ditahan.

Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut tercipta pada menit ke-60 ketika umpan Fadil Sausu disundul masuk oleh Melvin Platje.

Dalam posisi tertinggal 0-1, PSM Makassar meningkatkan serangan untuk menggempur pertahanan Bali United. Namun karena kekompakan pemain tuan rumah membuat serangan tersebut dapat dimentahkan.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, pertandingan Bali United melawan PSM Makassar berakhir dengan skor 1-0.

Pelatih kepala Bali United Stefano Teco mengaku anak asuhnya sudah bermain cukup bagus dan maksimal, sehingga pemain PSM Makassar yang lengah dimanfaatkan untuk mencoba membobol gawang.

"Dengan gol yang diciptakan Platje, maka kedudukan klasemen sementara, kami (Bali United) masih bertengger di papan atas. Semoga ke depannya saat bertandang keluar daerah bisa menang," katanya.

Sementara itu, pelatih kepala PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan peluang pemainnya cukup banyak. Namun dalam pertandingan tandang kali ini timnya kurang beruntung.

"Kami amati permainan kedua tim sudah bagus. Pemain Bali United dalam permainan ini cukup bagus. Namun kali ini tim kami tidak beruntung. Tetapi dari permainan semua pemain sudah berusaha secara maksimal untuk menundukkan tuan rumah Bali United, tetapi gagal membawa poin," katanya.

Baca juga: Persib dipecundangi Bali United akibat blunder

Baca juga: Klasemen sementara Liga 1 usai Arema taklukan Persib

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019