Kelompok perbankan Prancis Societe Generale melonjak 5,83 persen, menjadi peraih keuntungan teratas (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips
Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Kamis (1/8), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris naik 0,70 persen atau 38,51 poin, menjadi 5.557,41 poin.

Kelompok perbankan Prancis Societe Generale melonjak 5,83 persen, menjadi peraih keuntungan teratas (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan optik mata internasional EssilorLuxottica berbasis di Prancis yang terangkat 4,12 persen, dan kelompok industri Prancis Legrand naik 2,57 persen.

Sementara itu, perusahaan penyedia layanan industri minyak dan gas internasional TechnipFMC menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 2,62 persen.

Disusul oleh kelompok perusahaan pengolahan air dan limbah Prancis Veolia Environnement yang merosot 2,54 persen serta kelompok perusahaan minyak dan gas terbesar Prancis Total turun 1,03 persen.

Baca juga: Indeks CAC-40 Perancis ditutup cenderung datar
Baca juga: Bursa saham Perancis melemah, Indeks CAC-40 berakhir turun 0,76 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019