perusahaan manufaktur dan elektronik Siemens menderita kerugian paling banyak (top loser) di antara saham-saham unggulan
Frankfurt (ANTARA) - Saham-saham Jerman ditutup lebih tinggi pada perdagangan Kamis (1/8/2019), dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt menguat 0,53 persen atau 64,11 poin, menjadi 12.253,15 poin.

Perusahaan peyelenggara perdagangan saham dan sekuritas Kelompok Deutsche Boerse meraih keuntungan paling banyak (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya melonjak 5,30 persen.

Disusul oleh saham perusahaan kimia dan farmasi multinasional Bayer, serta produsen semikonduktor Infineon Technologies, yang masing-masing naik sebesar 2,55 persen dan 2,35 persen.

Di sisi lain, perusahaan manufaktur dan elektronik Siemens menderita kerugian paling banyak (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 4,03 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan bahan bangunan multinasional HeidelbergCement, serta perusahaan barang-barang kimia dan konsumen Henkel, yang masing-masing turun sebesar 2,68 persen dan 0,82 persen.

Siemens adalah saham yang paling banyak diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 577,5 juta euro (637,3 juta dolar AS).

Baca juga: Bursa saham Jerman menguat, indeks DAX-30 berakhir naik 0,34 persen
Baca juga: Saham Adidas melonjak 2,5 persen, saat bursa saham Jerman menguat

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019