counter

Kemarin, Presiden Jokowi membatik hingga doa kebangsaan di Istana

Kemarin, Presiden Jokowi membatik hingga doa kebangsaan di Istana

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menggoreskan batik motif "garuda nusantara" di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (1/8/2019). (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Kamis, 1/8) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai dari Presiden Jokowi membatik di MRT hingga doa kebangsaan di depan Istana Merdeka.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri acara Doa Kebangsaan 74 tahun Indonesia merdeka di halaman depan Istana Merdeka Jakarta, Kamis malam.

Presiden didampingi Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tiba di tempat acara pada pukul 19.45 WIB

Beberapa tokoh agama seperti Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, Yusuf Mansur serta beberapa menteri Kabinet Kerja juga menghadiri acara Doa Kebangsaan ini.

Selengkapnya di sini


Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan partai ini akan memilih pimpinan baru pada September 2019.

"Mudah-mudahan terpilih generasi muda yang meneruskan kepemimpinan partai ini," kata Yusril, usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis.

Selengkapnya di sini


Kongres V PDI Perjuangan yang akan diselenggarakan di Bali 8 Agustus 2019 mendatang akan dihadiri 2.047 peserta dan puluhan ribu kader serta simpatisan partai.

"Diperkirakan yang hadir di kongres secara resmi yang menjadi utusan, peninjau itu 2.047 orang," kata Wasekjen PDI Perjuangan Eriko Sotarduga dalam konferensi pers pra-Kongres V PDIP di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


Komisi Pemilihan Umum (KPU) ingin ada aturan tegas yang melarang mantan narapidana korupsi untuk menjadi calon kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 karena berkaca dari pengalaman pemilu sebelumnya.

"Pengalaman dari 2019 lalu, dengan PKPU 2018, karena tidak ada di undang-undang yang menegaskan bahwa tidak ada pasal yang menyebutkan napi koruptor dilarang menjadi caleg DPR, maka menjadi tidak kuat," ujar Komisioner KPU Ilham Saputra ketika ditemui di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis.

Selengkapnya di sini


Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Negara Iriana membatik motif "Garuda Nusantara" dalam perayaan rangkaian peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

"Ini memasuki bulan kemerdekaan, bulan Agustus. Di pagi hari ini 1 Agustus 2019 ini kita memulai untuk membatik sepanjang 74 meter yang sesuai dengan dirgahayu ke-74 kemerdekaan kita," kata Presiden Joko Widodo di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jokowi membatik cap di Pura Mangkunegaran Solo

Komentar