Meulaboh (ANTARA) - Dua orang warga Kabupaten Aceh Singkil meninggal dunia setelah mobil penumpang yang mereka tumpangi jenis Isuzu Panther dengan nomor polisi B 1506 FFN, mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas Banda Aceh-Meulaboh kawasan Desa Suak Pandan, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (2/8) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Ada pun kedua korban yang meninggal dunia tersebut masing-masing Zainal Abidin (48) warga Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, dan Syarifuddin (49) warga Jalan Pasar Belakang, Desa Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil.

Baca juga: Mobil bak terbuka bermuatan kelapa kecelakaan di tol Cawang
Baca juga: Truk tabrak mobil crane di Tol JORR Jati Asih


Sedangkan satu orang penumpang lainnya bernafa Rifki (12) warga Desa Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil hingga Jumat siang masih dirawat di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat.

"Kasus kecelakaan ini sedang kami selidiki, dugaan sementara penyebab kecelakaan tunggal tersebut karena sopirnya mengantuk," kata Kapolres Aceh Barat AKBP H Raden Bobby Aria Prakasa SIK diwakili Kasatlantas AKP Edi Raharjono kepada ANTARA di Meulaboh.

Sebelum terjadinya kecelakaan tersebut, mobil penumpang jenis minibus Isuzu Panther yang dikemudikan oleh Zainal Abidin dengan membawa dua orang penumpang, masing-masing Syarifuddin dan Fikri dari arah Banda Aceh menuju ke Meulaboh, Ibukota Kabupaten Aceh Barat dengan kecepatan tinggi.

Ketika mobil tersebut melintas di kawasan Desa Suak Pandan, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, diduga pengemudi mobil mengantuk sehingga mengakibatkan mobil melaju keluar dari jalur badan jalan, dan selanjutnya menabrak pagar rumah warga yang berada disebelah kiri badan jalan,

Akibatnya, sopir dan seorang penumpang yang duduk di bagian depan masing-masing Zainal Abidin dan Syarifuddin meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka parah.

Sedangkan satu orang penumpang lainnya, kata Kasatlantas AKP Edi Raharjono, yakni Rizki mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.

"Saat ini barang bukti kecelakaan tunggal ini sudah kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya menambahkan.

Sementara itu, informasi yang diperoleh ANTARA dari petugas di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, jenazah Zainal Abidin dan Syarifuddin pada Jumat siang sudah dibawa ke Kabupaten Aceh Singkil untuk diserahkan kepada pihak keluarga guna dimakamkan di desa masing-masing.

Baca juga: Sistem tilang elektronik diharapkan mampu kurangi 40 persen kecelakaan
Baca juga: Empat orang tewas tertimpa truk bermuatan tanah

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019