counter

Agung Hercules dimakamkan di TPU Cikutra Bandung

Agung Hercules dimakamkan di TPU Cikutra Bandung

Prosesi pemakaman Agung Hercules di TPU Cikutra, Kota Bandung, Jumat (2/8/2019). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Jenazah komedian Agung Santoso atau yang dikenal Agung Hercules dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra Kota Bandung pada Jumat  sekitar pukul 13.45 WIB.

Saat dimakamkan, istri Agung, Mira Rahayu dan tiga anaknya yang bernama Mia Aulia Gaswara, Redo Reja dan Feby Gaswaradan turut mengantar jenazah  sampai ke liang lahat.

Sebagai putri sulung, Mia Aulia Gaswara mewakili keluarganya memohon maaf kepada semua pihak yang mengenal almarhum dan masyarakat bila ada kesalahan yang dilakukan mendiang ayah semasa hidupnya.

Baca juga: Anak Agung Hercules sebut ayahnya sosok humoris

"Aku atas nama ayah, keluarga, mama, dan keluarga besar meminta maaf sebesar-besarnya kalau mas Agung atau ayah punya kesalahan pada siapapun mohon maaf kalau ayah ada salah ucap dan perilaku. Minta juga agar dilapangkan jalannya," kata Mia.

Saat prosesi pemakaman, terlihat juga sejumlah artis hadir untuk mengantar Agung menuju peristirahatan terakhirnya. Diantaranya yakni komedian Sinyorita Esperanza, Isa Bajaj, Joe P Project, dan Mbah Mijan.

Sebagai kerabat dekat, Mbah Mijan mengaku kaget saat mendengar kabar duka atas meninggalnya Agung. Dia mengatakan berdasarkan kabar yang diterima dari keluarga Agung, sahabatnya itu meninggal dalam kondisi tenang dan tersenyum.

Baca juga: Agung Hercules meninggal, ini permintaan keluarga kepada pihak RS

"Kalau kondisi meninggalnya kata keluarga jam empat sore dan tidak ada tanda-tanda apapun. Perginya tenang dan dalam kondisi tersenyum," kata Mbah Mijan.

Saat mendengar kabar duka itu, ia mengaku langsung pergi ke kediaman Agung. Sebelumnya, ia memang belum sempat bertemu langsung dan hanya menatap Agung melalui video call di kala terbaring sakit.

"Sempat video call waktu masih di RSUD. Cuma dia pakai tanda saja melalui tangan," kata dia.

Baca juga: Detik-detik meninggalnya Agung Hercules

Agung Hercules menghembuskan napas terakhirnya pada usia 42 tahun di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta, Kamis (1/7) pukul 16.56 WIB.

Sebelum meninggal ada tumor menyerang bagian kiri otak Agung hingga dirinya mesti menjalani tiga kali operasi. Akibat penyakit tersebut, rambut Agung yang semula panjang sebahu dipangkas habis. Selain itu, otot yang terdapat di tubuhnya pun menyusut karena kondisinya yang memprihatinkan.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Satu orang meninggal akibat gempa beruntun di Ambon

Komentar