counter

Barbel serta taburan bunga di atas Makam Agung Hercules

Barbel serta taburan bunga di atas Makam Agung Hercules

Makam Agung Santoso alias Agung Hercules ditemani barbel serta foto di TPU Cikutra, Kota Bandung, Jumat (2/8/2019). (Sabila Reformasita)

Bandung (ANTARA) - Setelah dikuburkan, tempat peristirahatan terakhir komedian Agung Santoso alias Agung Hercules ditaburi bunga oleh keluarga serta kerabat dekatnya dan ditemani barbel yang menjadi ciri khasnya yang dibawa oleh Isa Bajaj.

Barbel itu dibawa Isa dari kediaman Agung yang berlokasi di Parakan Mas, Kota Bandung secara spontan. Barang yang identik dengan sosok berotot Agung Hercules itu ia bawa hingga prosesi pemakaman selesai.

"Nggak ada permintaan mas Agung, itu spontan saja saya bawa karena mas Agung kan terkenal dengan barbelnya," kata Isa di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra, Kota Bandung, Jumat.

Saat prosesi pemakaman selesai, pihak keluarga menaburi makam Agung dengan bunga serta menyimpan foto Agung yang sedang menaiki motor gede. Selain itu, barbelnya juga turut disimpan di atas makam pelantun lagu 'Astuti' itu.

"Tadi di rumah kalau orang biasanya bawa fotonya saja, terus ada barbel saya bawa saja karena semua orang tahu lah, mas Agung banget," kata Isa.

Penyanyi yang khas dengan alat angkat beban jenis barbel ini tutup usia pada 51 tahun. Sebelum meninggal, pemilik single "Astuti" ini kondisi kesehatannya menurun dan sempat koma, setelah berjuang melawan kanker otak jenis glioblastoma stadium empat yang diderita sejak beberapa bulan yang lalu.

Hingga akhirnya, Agung mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta, Kamis (1/7) pukul 16.56 WIB.

Baca juga: Agung Hercules dimakamkan di TPU Cikutra Bandung

Baca juga: Isa Bajaj ikut pemakaman Agung Hercules ke Bandung


Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Satu orang meninggal akibat gempa beruntun di Ambon

Komentar