counter

Pelaku perampokan swalayan di Medan yaitu mantan pegawainya

Pelaku perampokan swalayan di Medan yaitu mantan pegawainya

Irian Supermarket di simpang Jalan Bahagia, Kecamatan Medan Kota, Medan, Sumatera Utara. (Antara Sumut/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Pelaku perampokan yang membawa kabur uang senilai Rp 400 juta dari Irian Supermarket, yang berada di simpang Jalan Bahagia, Kecamatan Medan Kota, Medan, Sumatera Utara, ternyata mantan pegawai swalayan itu..

Berdasarkan keterangan seorang pegawai supermarket itu yang enggan disebutkan namanya mengatakan, pelaku berisial MP dan A.

"Keduanya dipecat sebulan yang lalu," katanya usai dimintai keterangan penyidik di Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Kota, Jumat.

Baca juga: Polisi Tangerang ringkus karyawan swalayan terkait perampokan

Baca juga: Polisi gagalkan perampokan swalayan, satu mobil Avanza ditinggal pelaku

Baca juga: Satu keluarga dan ketua RT ditangkap karena bobol swalayan


Sebelumnya, Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, kedua pelaku berhasil diringkus oleh Tim Gabungan Pegasus Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota, Jumat (2/8) dini hari.

"Kedua apelaku membawa kabur uang tersebut dari petugas pengisi ATM saat petugas hendak memasukkannya ke mobil vendor berwarna hitam dengan nomor polisi B 1005 SKV," jelasnya.

Ia menambahkan, dalam video CCTV yang beredar, tampak dua orang pelaku, dimana satu mengendarai sepeda motor matik dan rekannya tampak sudah mengikuti petugas Abacus mengambil uang dari Irian Supermarket.

"Saat petugas hendak memasukkan uang tersebut ke dalam brankas, pelaku kemudian merampas uang dan langsung melompat naik ke sepeda motor yang sudah bersiaga, lalu kemudian kabur," ungkapnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar