counter

Bulu tangkis

Fitriani dihentikan Takahashi di perempat final Thailand Open

Fitriani dihentikan Takahashi di perempat final Thailand Open

Dokumentasi: Pebulu tangkis putri Indonesia Fitriani berusaha mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis putri China Chen Yufei pada babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Fitriani harus rela menyudahi langkahnya di perempat final Thailand Open 2019 setelah dikalahkan Sayaka Takahashi (Jepang) dengan skor 20-22, 21-15, 14-21.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Huamark Indoor Stadium Bangkok, Jumat, Fitriani bermain kurang stabil dan kerap melakukan kesalahan sendiri.

"Di gim pertama saya sempat unggul terus, tapi banyak mati-mati sendiri dan akhirnya kecolongan. Di gim kedua saya mengubah kecepatan dan kontrol serangan, kalau ada kesempatan langsung serang," ujar Fitriani melalui keterangan tertulis PP PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

Namun pada gim penentu, Fitriani kembali gagal mengendalikan permainan sehingga Takahashi pun mencuri poin dan mengakhiri dengan kemenangan.

"Di gim ketiga saya tidak bisa kontrol arah angin yang berubah-ubah, padahal di gim pertama saya bisa mengatasi. Serangan-serangan lawan cukup tajam, bola pengembalian saya banyak yang tanggung jadi kena serang terus," kata Fitriani.

Selain itu, Takahashi yang merupakan atlet kidal itu memiliki pukulan yang tajam yang sulit diprediksi arah pukulannya sehingga menyulitkan Fitriani.

Pertemuan di putaran delapan besar tersebut menjadi pertemuan ketiga kedua pebulu tangkis itu, dengan keunggulan telak dimiliki Takahashi 3-0 atas Fitriani.

Sebelum berlaga di Thailand Open 2019, Fitriani sebelumnya juga mengikuti dua turnamen secara berurutan yaitu Japan Open 2019 dan Indonesia Open 2019.

Dalam tiga turnamen yang sudah dia ikuti ini, Fitriani mengaku masih perlu belajar untuk mengolah emosi di lapangan agar tidak merugikan dirinya sendiri.

"Kalau pola main sudah ketemu, tapi masih suka kehilangan fokus tiba-tiba, kurang tenang, kurang sabar, dari diri sendiri suka kesal, belum bisa mengendalikan emosi di lapangan," kata Fitriani.

Indonesia masih memiliki dua wakil di turnamen tingkat Super 500 ini, yaitu Shesar Hiren Rhustavito di nomor tunggal putra dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ganda putra.

Baca juga: Greysia/Apriyani terhenti di delapan besar Thailand Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Juara dunia Ahsan/Hendra disambut kalungan bunga

Komentar