counter

Formula 1

Hamilton tercepat di FP1 Hungaria, Bottas alami kendala power unit

Hamilton tercepat di FP1 Hungaria, Bottas alami kendala power unit

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton menjalani sesi latihan bebas FP1 GP Hungaria, Sirkuit Hungaroring, Jumat. (2/8/2019) Reuters/Bernadett Szabo

Budapest (ANTARA) - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton mencetak waktu tercepat di sesi latihan bebas FP1 GP Hungaria, Jumat, sementara masalah power unit memaksa rekan satu timnya, Valtteri Bottas tak bisa menuntaskan sesi tersebut.

Hamilton mengatakan sudah tak sabar lagi ingin kembali membalap usai mendapati hasil kurang memuaskan di GP Jerman pekan lalu dan hari ini tak memanfaatkan waktunya untuk menjadi yang tercepat.

Pebalap asal Inggris itu pernah menang di Hungaria sebanyak enam kali dan saat ini memuncaki klasemen pebalap dengan selisih 41 poin dari rival terdekatnnya, Bottas.

Dengan waktu 1 menit 17,233 detik, Hamilton mengungguli Max Verstappen dari tim Red Bull yang berada di peringkat dua dengan selisih 0,165 detik, demikian Reuters.

Juara GP Jerman itu sempat tergelincir dua kali di trek di sesi latihan pagi itu.

Verstappen sedang menikmati performa positifnya musim ini usai memenangi dua dari tiga balapan terakhir termasuk balapan yang semrawut dan basah di Hockenheim pekan lalu.

Baca juga:Ancaman Verstappen dan Red Bull di GP Hungaria


Rekan satu tim Verstappen, Pierre Gasly berada di peringkat empat di belakang Sebastian Vettel dari Ferrari.

Sementara Kevin Magnussen kembali menikmati hasil positif latihan dengan Haas di peringkat lima, mengungguli Charles Leclerc dari Ferrari di peringkat enam.

Bottas ditarik ke garasi setelah melakoni dua putaran ketika Mercedes mengidentifikasi masalah yang tak terlacak dari power unit mereka dan memutuskan untuk mengganti mesin mereka.

Nico Hulkenberg tercepat ketujuh dengan mobil Renault, mengalahkan dua pebalap McLaren, Lando Norris dan Carlos Sainz di P8 dan P9.

Sedangkan Kimi Raikkonen melengkapi peringkat 10 besar sesi latihan pagi itu.

Baca juga:Statistik GP Hungaria

Baca juga:Bos Mercedes murka: ini karma

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar