Jakarta (ANTARA) - Kafe yang punya tempat khusus untuk pertunjukan musik (live music) bisa ditemukan di mana-mana, begitu juga yang menyediakan buku-buku untuk dibaca pengunjung sambil minum kopi.

"The Gade Coffee & Gold" menawarkan konsep berbeda. Selain menghadirkan tempat nyaman untuk bersantai dan area live music, pengunjung juga bisa melihat-lihat dan membeli emas yang dipamerkan.

"Gade" yang terdengar seperti pengucapan "Gadai" adalah kafe yang dibangun oleh PT Pegadaian sebagai upaya memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda.

"Gold" alias "emas" tersemat di nama kafe ini karena pengunjung bisa melihat-lihat emas yang dipamerkan di sana. Setiap sudutnya dihiasi iklan berbau informasi seputar investasi yang dikemas lumayan menarik.

Gerai terbarunya dibuka di Jalan H. Agus Salim, Jakarta Pusat, dekat dengan Monumen Nasional dan area kuliner yang sering disebut Jalan Sabang.
 
The Gade Coffee & Gold (ANTARA News/ Nanien Yuniar)
The Gade Coffee & Gold (ANTARA News/ Nanien Yuniar)


Bagian luar kafe ini terlihat mencolok dengan nuansa batu bata, konsep yang sama diterapkan di bagian dalamnya.

Pengunjung yang datang sendirian bisa memilih duduk di bangku bar yang menghadap ke jalan, menikmati pemandangan kendaraan yang berlalu lalang, atau duduk menghadap bar.

Tersedia pula sofa-sofa empuk untuk pengunjung yang datang beramai-ramai, serta ruang kaca sebagai area merokok.

Menu yang disediakan di "The Gade" terdiri dari kopi single origin misalnya Gayo, Kerinci hingga Solok, dan ragam espresso, latte, teh serta minuman manis seperti red velvet, matcha dan minuman cokelat.

Suka es kopi susu? Anda bisa memesan Van Lenning Latte. Es kopi susu versi "Gade" ini lebih terasa seperti kopi dengan sedikit tambahan susu karena rasa kopinya jauh lebih kuat.
 
The Gade Coffee & Gold (ANTARA News/ Nanien Yuniar)


Tak suka kopi? Ada banyak pilihan lain yang bisa dicoba, terutama buat Anda yang suka minuman manis.

Rasa susu begitu dominan di es cokelat, begitu pula dengan red velvet yang dihiasi latte art di permukaannya.

Camilan-camilan yang dijual di kafe ini terdiri dari jajanan, seperti pisang goreng, hingga kentang goreng, spring roll, croissant dan cinnamon roll.

Kisaran harga menu di kafe ini mulai dari Rp17.000 hingga Rp35.000.

Baca juga: Santapan croissant kotak di kafe Singapura cabang Jakarta

Baca juga: Tips membuat kopi tubruk ala kafe

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019