Jakarta (ANTARA) - Pascagempa berkekuatan magnitudo 7.4 yang berpusat di 147 km barat daya Sumur, Banten, yang dapat dirasakan di wilayah DKI Jakarta, Jumat malam, pukul 19.03 WIB, layanan jalur bus Transjakarta masih beroperasi secara normal.

Berdasarkan pantauan Antara di Halte Bank Indonesia, Jakarta, Jumat malam, berbagai rute bus masih berjalan seperti sedia kala.

Begitu juga dengan kondisi arus lalu lintas di Jalan MH Thamrin juga masih berjalan sebagaimana biasanya, yaitu kepadatan di jam pulang kantor.

Namun, memang banyak warga yang berkerumun di depan gedung perkantoran yang tersebar di salah satu kawasan protokol daerah ibukota.

Mereka umumnya mengabarkan kepada kerabat dan sanak keluarga mengenai gempa yang terjadi pada sekitar pukul 19.00 WIB itu.

Sebagaimana diwartakan, gempa berdasarkan pantauan Antara melalui aplikasi BMKG gempa dengan magnitudo 7.4 berasal dari daerah Banten dengan kedalaman 10 KM dan berpotensi tsunami. Gempa dirasakan di sejumlah daerah lain seperti Bogor, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat.

Gempa yang menurut BMKG berpotensi tsunami ini juga terasa di Bekasi, Bengkulu, hingga Bandung.

Baca juga: Warga Sukabumi berhamburan ke luar rumah saat diguncang gempa 7,4 SR

Baca juga: BMKG keluarkan peringatan tsunami

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2019