Jakarta (ANTARA) - Gempa bumi yang berpusat di selatan wilayah Banten, mengejutkan masyarakat di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, termasuk selebritas Titi Kamal yang sedang melakukan perawatan tubuh.

Dalam "Instagram Story", Titi membagikan video tentang dirinya yang sedang melakukan perawatan laser di salah satu klinik kecantikan Jakarta.

Istri aktor Christian Sugiono itu kembali mengunggah video dengan keterangan, "Omg ada gempa tiba-tiba. Batal laser wkwkwk."

Dalam videonya, Titi juga mengatakan, "Kita tadinya mau laser ya dok, terus ternyata gagal. Pokoknya nanti next time pengin laser lagi."

Sebagaimana Titi, Gading Marten pun ikut merasakan adanya gempa dengan mengunggah status melalui "Instagram Story". "Gempaaaaa," tulis Gading.

Baca juga: Gempa terasa hingga Bandung dan Yogyakarta

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tsunami untuk Banten, Jawa Barat, Lampung dan Bengkulu, menyusul gempa bumi dengan magnitudo 7,4 yang berpusat di Sumur, Banten pada Jumat (2/8) pukul 19.03 WIB.

Berdasarkan permodelan BMKG, daerah yang berpotensi tsunami adalah di Pandeglang bagian selatan (Banten) dengan status Siaga, Pandeglang Pulau Panaitan status Siaga, dan Lampung barat pesisir selatan status Siaga.

Sementara daerah berstatus Waspada yaitu Pandeglang bagian Utara, Lebak, Tanggamus Pulau Tabuan, Sukabumi Ujung Genteng, Tanggamus bagian timur, Lampung Selatan Kepulauan Krakatau, Lampung Selatan Kepulauan Legundi, Lampung Barat Pesisir tengah, Lampung Barat pesisir Utara, dan Bengkulu Utara Pulau Enggano.

Status waspada juga diberlakukan di Kaur Bengkulu, Lampung Selatan Kepulauan Sebuku, Bengkulu Selatan, Serang bagian barat dan Seluma.

Baca juga: Gempa dengan potensi tsunami di Banten-Bengkulu-Jabar-Lampung

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019