London, Inggris (ANTARA) - Newcastle United resmi mengontrak bek Belanda Jetro Willems dari Eintracht Frankfurt dalam skema pinjam satu musim, umum klub Liga Premier itu seperti dikutip AFP, Sabtu.

The Magpies menambahkan bahwa mereka mempunyai opsi mengontrak Willems secara permanen pada akhir musim mendatang yang akan mulai akhir pekan mendatang.

"Jetro membawa kekayaan pengalaman ke dalam ruang ganti pemain dan saya senang sekali memboyong dia ke sini," kata bos Newcastle Steve Bruce.

"Dia telah bermain pada level tertinggi dan pemain berkaki kidal yang alamiah sehingga dia akan memberi kami opsi kuat lainnya pada sisi kiri."

Bek kiri berusia 25 tahun itu sudah 22 kali bermain untuk Timnas Belanda dan tiba di St James' Park menjelang pertandingan liga perdana mereka musim ini menghadapi Arsenal Minggu pekan depan.

Willems mengawali karirnya di Sparta Rotterdam sebelum bergabung dengan PSV Eindhoven pada 2011 di mana dia turut mempersembahkan gelar juara liga utama Belanda Eredivisie dua kali.

Dia pindah ke Frankfurt pada 2017 untuk menjuarai Piala Jerman musim itu.

Baca juga: Newcastle gigit jari tak bisa pinjam Harry Wilson dari Liverpool
Baca juga: Steve Bruce siap buktikan diri di Newcastle

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019