Liga Inggris

Sheffield United rekrut McBurnie dari Swansea

Sheffield United rekrut McBurnie dari Swansea

Pemain baru Sheffield United Oli McBurnie (kiri) (AFP/YURI CORTEZ)

Jakarta (ANTARA) - Sheffield United membeli striker Skotlandia Oli McBurnie dari klub Liga Championship Swansea City untuk memecahkan rekor pemain termahal klub ini untuk keempat kalinya pada penutupan musim, umum klub baru promosi ke Liga Premier itu seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Rincian keuangan untuk transfer ini tidak diungkapkan namun media massa Inggris menyebut angka sekitar 20 juta pound yang memecahkan bayaran 10 juta pound yang dikeluarkan klub ini untuk mendapatkan striker Bournemouth Lys Mousset.

McBurnie adalah pencetak gol terbanyak Swansea musim lalu dengan 22 gol pada divisi dua. Dia juga sudah tujuh kali bermain memperkuat timnas Skotlandia setelah mencatat debut tahun lalu.

"Saya yakin dia akan sukses besar," kata manajer United Chris Wilder. "Kami memerlukan opsi di puncak lapangan dan Oli menawarkan banyak hal pada area itu."

"Dia cocok untuk profil kebijakan transfer kami musim ini dan dia berada pada usia di mana tahun-tahun lebih baik terbentang di depan dia, semoga dia dan klub ini bisa terus tumbuh bersama."

McBurnie adalah pemain kedelapan yang direkrut klub ini sampai penutupan musim setelah mereka membeli Luke Freeman, Phil Jagielka, Callum Robinson, Ravel Morrison, Mousset, Ben Osborn dan Dean Henderson (pinjaman).

Tim asuhan Wilder mengawali pertandingan Liga Premier pada 10 Agustus melawan tuan rumah Bournemouth.

Baca juga: Sheffield United beli eks MU Ravel Morrison

Baca juga: Sheffield juga promosi ke Liga Premier

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar