counter

Tenis

Gojowczyk ke semifinal Washington Open

Gojowczyk ke semifinal Washington Open

Petenis Jerman berperingkat 122 dunia Peter Gojowczyk. (AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

Washington, Amerika Serikat (ANTARA) - Petenis Jerman berperingkat 122 dunia, Peter Gojowczyk, mengalahkan petenis Inggris berperingkat 13 Kyle Edmund 6-3, 4-6, 6-3, Jumat waktu AS, untuk mencapai semifinal ATP Washington Open.

Edmudn menjadi petenis unggulan lainnya yang menjadi korban Washington Open setelah petenis Kanada berperingkat 20 dunia Milos Raonic dan petenis Australia berperingkat 25 dunia Alex De Minaur.

Edmund, semifinalis Australia Open 2018, menyelamatkan tiga match point namun backhand-nya tak berhasil melewati net dalam pertandingan yang berlangsung selama satu jam 58 menit itu.

Gojowczyk akan menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan ketiga dari Rusia Daniil Medvedev dan juara US Open 2014 Marin Cilic yang merupakan unggulan keenam dari Kroasia.

Cilic yang 18 kali menjuarai turnamen ATP berusaha mencapai semifinal pertamanya tahun ini saat dihadapi musuh bebuyutannya yang berperingkat sembilan dunia, Medvedev, yang juara di Sofia dan menjadi runner-up di Barcelona dan Brisbane.

Andy Murray dan kakaknya Jamie akan bertanding pada perempatfinal ganda putra melawan Michael Venus dan Raven Klaasen.

Mengutip AFP, unggulan utama asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, akan melonjak ke lima besar dunia jika mengalahkan unggulan kesepuluh dari Prancis Benoit Paire pada perempat final turnamen pemanasan US Open ini.

Baca juga: Jessy/Beatrice terhenti di laga pembuka Washington

Baca juga: Murray bersaudara menang di Washington Open

Baca juga: Tsonga singkirkan peringkat delapan dunia Khachanov di Washington

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar