Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir turun tajam pada perdagangan Jumat (2/8), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris jatuh 3,57 persen atau 198,41 poin, menjadi 5.359,00 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40 tercatat 39 saham mengalami penurunan harga, sehingga hanya satu saham yang membukukan kenaikan harga.

Perusahaan elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya anjlok 6,56 persen.

Diikuti oleh saham penyedia layanan industri minyak dan gas internasional TechnipFMC yang jatuh 5,51 persen, dan perusahaan elektronik multinasional Prancis Schneider Electric merosot 5,49 persen.

Perusahaan real estat komersial Eropa Unibail-Rodamco-Westfield SE menjadi satu-satunya saham unggulan yang membukukan keuntungan dengan kenaikan 0,65 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Bursa saham Hong Kong ditutup jatuh 2,35 persen

Baca juga: Bursa Singapura melemah, Indeks Straits Times ditutup turun 30,64 poin

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019