counter

BPBD: tinggi muka air PA Pasar Ikan Sabtu pagi menurun

BPBD: tinggi muka air PA Pasar Ikan Sabtu pagi menurun

Dokumentasi - Operator Pompa Air Pasar Ikan, Herman menunjukkan ketinggian air di Stasiun Pompa Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (15/3/2019). Herman mengatakan Stasiun Pompa Pasar Ikan dalam kondisi siaga IV

Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan tinggi muka air di Pintu Air (PA) Pasar Ikan, Jakarta Utara, pada Sabtu pagi sudah menurun dan berada pada level aman.

BPBD DKI Jakarta melalui akun media sosial twitter di Jakarta, Sabtu, menyebutkan berdasarkan data Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, tinggi muka air PintunAir Pasar Ikan pada pukul 07.00 WIB mencapai 150 cm atau siaga 4.

Sebelumnya, sejak pukul 00.00 WIB, tinggi muka air di Pintu Air Pasar Ikan meningkat bahkan menyentuh 220 cm pada pukul 01.00 WIB atau siaga 2.

Baca juga: Pintu Air Pasar Ikan Jakarta Utara kembali siaga dua

Setelah itu, BPBD DKI memantau per jam ketinggian muka air di Pasar Ikan semakin menurun dari pukul 03.00 hingga pukul 06.00 WIB masuk kategori siaga 3 dan pada pukul 07.00 WIB sudah berada pada level aman.

BPBD DKI menyebutkan sejumlah upaya dilakukan saat tinggi muka air berada pada level siaga 2 untuk meminimalisasi dampak terburuk.

Upaya itu di antaranya penyebaran informasi kepada warga yang tinggal di pesisir utara Jakarta dan Pulau Seribu melalui media sosial twitter, whatsapp dan website.

Selain itu, pemberitahuan juga diteruskan kepada camat dan lurah melalui whatsapp kebencanaan dan Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Aliri persawahan, pintu air Sarangan dibuka 7 hari

Komentar