counter

Bupati Bangka tebar 500 ekor benih ikan nila

Bupati Bangka tebar 500 ekor benih ikan nila

Bupati Bangka, Mulkan saat menebar benih ikan nila di kolam ikan di kawasan hutan kota daerah setempat. (babel.antaranews.com/Kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan menebar 500 ekor benih ikan nila di kolam ikan (kolong apat) yang berada di kawasan hutan kota daerah setempat.

"Penebaran 500 ekor benih ikan nila dimaksudkan sebagai upaya revitalisasi atau peremajaan kembali kawasan hutan kota itu sebagai ruang terbuka hijau," kata Mulkan di Sungailiat, Sabtu.

Dikatakannya, kawasan hutan kota yang terletak tepat di lingkungan perkantoran menjadi tujuan wisata bagi masyarakat daerah termasuk untuk kegiatan olahraga.

"Ikan yang sudah ditebar itu saya minta agar dipelihara dengan baik dengan pemberian pakan yang teratur," katanya.

Dia mengatakan, kolam ikan yang berada di dalam kawasan hutan kota harus terjaga keasrian dan keindahannya agar menjadi destinasi masyarakat atau tamu dari luar pulau Bangka.

"Keasrian, keindahan dan kebersihan kawasan hutan kota harus dijaga oleh seluruh masyarakat termasuk juga aparatur sipil negara yang melaksanakan kegiatan rutin Jumat Bersih," jelasnya.

Menurutnya, Jumat Bersih menjadi agenda rutin ASN di seluruh dinas dengan melaksanakan kerja bakti ditempat yang sudah ditetapkan seperti Hutan Kota Sungailiat, kawasan industri Jelitik dan kawasan Bukit Siam.

Baca juga: 3.000 lubang bekas tambang di Bangka siap disulap jadi kolam ikan
Baca juga: Bangka Tengah targetkan jadi sentra lele bioflok
Baca juga: Potensi pencurian ikan di laut Bangka Belitung tinggi

Pewarta: Kasmono
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar