counter

Hastakarya, Sayap dan PK se-DIY dukung Airlangga Caketum Golkar

Hastakarya, Sayap dan PK se-DIY dukung Airlangga Caketum Golkar

Konferensi pers pernyataan Kebulatan Tekad Forum Hastakarya, Sayap dan PK se-DIY mendukung Airlanga Hartarto sebagai Calon Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024 di GPC Desa Karangtengah, Kabupatan Bantul, DIY (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Yogyakarta (ANTARA) - Hastakarya, Sayap dan Pengurus Kecamatan Partai Golongan Karya di Daerah Istimewa Yogyakarta mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai Calon Ketua Umum partai berlambang pohon beringin itu untuk periode 2019-2024.

Deklarasi dukungan yang dihadiri Airlangga serta petinggi Partai Golkar seperti Akbar Tandjung, Agung Laksono, Ketua DPD 1 Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dan Ketua DPD 1 Golkar DIY Haryadi Suyuti itu dilaksanakan di Graha Gandung Pardiman Center, Desa Karangtengah, Kabupaten Bantul, DIY, Sabtu.

"Tahun 2004 Partai Golkar sudah mencapai kebangkitannya, dan Insya Allah dalam lima tahun ke depan hingga 2024 juga merupakan kebangkitan Partai Golkar, Golkar Jogja Bangkit dan Golkar pusat bangkit," kata Ketua DPD Golkar 1 DIY Haryadi Suyuti.

Baca juga: Aburizal Bakrie: Munas Golkar digelar Desember 2019

Baca juga: Aziz Syamsuddin dukung Airlangga pada Munas Golkar Desember 2019

Baca juga: Rizal optimistis Airlangga akan lanjutkan kepemimpinan di Golkar


Sementara itu, Airlangga Hartarto mengapresiasi pertemuan yang dilaksanakan pada hari ini, karena hal itu merupakan konsolidasi di akar rumput, apalagi deklarasi dukungan diberikan dari Hastakarya se-DIY Pengurus Kecamatan serta desa.

"Ini menunjukkan bahwa Partai Golkar solid sampai ke desa-desa dan khusus sayap wajib ikut DPD, sayap itu bagian daripada organ partai, dengan demikian tentunya konsolidasi ini penting untuk terus dilakukan Partai Golkar terutama untuk melihat konsolidasi politik ke depan," katanya.

Airlangga yang masih menjabat Ketum Golkar ini juga mengklaim telah menerima dukungan dari DPD Jawa Tengah dan konsolidasi DIY, dengan demikian sudah dukungan terhadap dirinya yang masuk sudah mencapai 90 persen.

"Dan hari ini daerah-daerah sampai ke akar rumput juga mempunyai aspirasi yang sama, ini termasuk keseluruhan organisasi yang didirikan oleh Partai golkar dan yang mendirikan di tingkat pusat, jadi implementasi daripada dukungan di tingkat pusat sampai ke tingkat akar rumput," katanya.

Dia juga mengatakan, pertemuan ini penting ke depan untuk melihat langkah-langkah politik yang akan dilakukan Partai Golkar, seperti menjaga agenda-agenda kenegaraan sampai Oktober nanti mulai dari pelantikan anggota DPR/MPR, pemilihan pimpinan DPR/MPR dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Partai Golkar menjadi salah satu partai yang tergabung dalam koalisi mendukung Pak Presiden periode 2019-2024, karena itu setelah agenda kenegaraan berjalan maka kembali kepada agenda partai," kata Airlangga.

Dia menjelaskan, sesuai dengan Munas Golkar 2014, Munaslub pada 2017 tersebut sudah mengagendakan Munas pada Desember 2019,"Jadi agenda-agenda ini yang kita DPP Partai persiapkan, ditambah pada Tahun 2020 menghadapi Pilkada," katanya.

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tax holiday diperluas, cakup ekonomi digital dan agribisnis

Komentar