Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC memiliki keinginan kuat untuk memperbaiki posisi klasemen Liga 1 2019 yang kini berada di peringkat ke delapan dengan mengalahkan Madura United dalam laga di pekan ke-12 yang berlangsung hari Senin.

Tim tuan rumah yang kini mengantongi 15 poin itu bisa saja merangsek ke posisi lima besar jika berhasil mengalahkan Madura United besok.

"Di liga ini semua bisa menang, semua seimbang. Yang kami cari di kompetisi papan atas tentu yang terbaik, kami masih berusaha dan semoga besok bisa dapat tiga poin untuk naik klasemen," tutur pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera dalam konferensi pers di Senayan Jakarta, Sabtu.

Dengan tingginya harapan untuk mengubah klasemen, pelatih asal Argentina tersebut pun mengaku sudah siap untuk bertanding dan mendorong anak-anak asuhnya agar bermain secara apik.

Dalam kesempatan yang sama, pemain belakang Bhayangkara FC Nurhidayat mengaku optimistis bisa bermain bagus terutama di lini pertahanan yang ia kuasai.

Target perbaikan klasemen pun sudah diwanti-wanti oleh coach Alfredo kepada seluruh pemain Bhayangkara FC, kata Nurhidayat.

Secara pribadi, ia mengaku akan mengantisipasi pemain-pemain Madura United yang jago di aspek kecepatan dalam pertandingan besok lusa.

"Yang punya kecepatan misalnya Andik. Tapi kembali ke individu masing-masing besok dia akan main seperti apa. Kalau saya harapannya semoga bisa bermain bagus," pungkas Nurhidayat.

Dalam klasemen sementara hingga pertandingan ke-11, Bhayangkara berada di peringkat kedelapan dengan perolehan 15 poin. Sementara Madura United lebih unggul dengan menduduki posisi ketiga dengan mengantongi 20 poin.

Baca juga: Arema FC bekuk Bhayangkara dengan skor tipis 3-2

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019