Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos mengatakan, masalah cedera yang menghinggapi beknya secara bergantian mengganggu kestabilan pertahanan timnya.

"Kendala di lini belakang itu cedera. Seperti hari ini kami tidak dapat menurunkan bek tengah Maman Abdurahman dan Steven Paulle karena cedera, padahal mereka pemain reguler tim," ujar Banuelos di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu.

Saat bermain imbang 2-2 dengan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 pada hari ini, Sabtu, di SUGBK, Persija memang tidak diperkuat dua bek utamanya yaitu Maman Abdurahman dan Steven Paulle. Paulle sendiri sudah cedera sejak Juli 2019.

Julio Banuelos menyiasatinya dengan menempatkan Ryuji Utomo dan pemain multiposisi Tony Sucipto sebagai bek tengah.

Sebelum itu, beberapa pemain bertahan Persija cedera seperti bek tengah Ryuji Utomo dan bek kiri Muhammad Rezaldi Hehanusa juga sempat mencicipi pahitnya absen karena cedera.

Rezaldi bahkan tidak bermain selama lima bulan sebelum kembali merumput pada Selasa (16/7), saat Persija dibantai Tira Persikabo dengan skor 5-3 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.

"Rentetan cedera itu membuat kami kesulitan tampil 'full team'," kata Banuelos.

Kondisi itu berimbas pada penampilan Persija di Liga 1 Indonesia 2019. Sampai saat ini, skuat berjuluk Macan Kemayoran baru menang satu kali dari delapan pertandingan.

Rapuhnya pertahanan Persija telihat dari jumlah kebobolan mereka yaitu 12 gol, sementara memasukkan gol cuma sembilan kali.

Persija pun menduduki posisi kedua terbawah atau peringkat ke-17 klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin. Padahal, Persija adalah juara Liga 1 Indonesia 2018.

Baca juga: Pelatih-pemain Persija kompak salahkan wasit usai imbang dengan Arema

Baca juga: Gol menit akhir gagalkan kemenangan Persija atas Arema

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019