Giordano gandeng ilustrator lokal kampanyekan "Irreplaceable Pride"

Giordano gandeng ilustrator lokal kampanyekan "Irreplaceable Pride"

Desain karya Muhammad Taufik, Emte, dalam koleksi busana Giordano pada 2019 yang mengusung tema "Irreplaceable Pride". (ANTARA News/HO/Giordano)

Jakarta (ANTARA) - Produsen fesyen Giordano menggandeng perupa nasional Muhammad Taufik, atau akrab disapa Emte, untuk menggambarkan persatuan dalam kebhinnekaan Indonesia pada koleksi busana 2019 bertema "Irreplaceable Pride".

"Kami berkolaborasi dengan Emte, seorang ilustrator Tanah Air untuk memperkuat cerita kampanye 'OneIndonesia' yang telah diusung sejak 2016," kata Chief Merchant Giordano Indonesia Ekawati Wongso dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu malam.

Kolaborasi Giordano dan Emte sejak 2017, menurut Ekawati, menampilkan cerita tentang masyarakat dan budaya nasional dengan keanekaragaman yang menjadi kebanggaan.

"Pada koleksi tahun ini, kami mengangkat seni rupa 'Gugug' yang diambil dari komik Emte berjudul sama. Komik itu bercerita tentang petualangan anjing yang harus bertahan menjalani hidup di kota besar," katanya.
 
Chief Merchant Giordano Indonesia Ekawati Wongso (kiri), Muhammad Taufik atau Emte (tengah) dan penyanyi Kikan Namara (kanan) dalam peluncuran koleksi Giordano pada 2019 bertema "Irreplaceable Pride". (ANTARA News/HO/Giordano)

Karakter "Gugug" digambarkan sebagai anjing yang cerita, setia, baik hati, penolong, dan bisa berbaur dengan siapa saja.

"Gugug yang terdapat dalam parade seni rupa itu menjadi sosok yang menyatukan perbedaan dan membawa semangat nasionalisme kepada masyarakat Indonesia," Ekawati.

Sementara, Emte mengatakan karakter "Gugug" yang diciptakannya memang mengusung tema kebersamaan dan persatuan sebagaimana tema-tema koleksi Giordano sejak 2016.

Tema "OneIndonesia" telah diusung Giordano pada 2016 dan lantas menjadi tema besar untuk tiga tahun berikutnya.

Pada 2018, produsen yang bepusat di Hong Kong itu menyematkan tema "Rise as One" menyusul posisi Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games.

Baca juga: Harga jaket Garuda bertema Hari Merdeka Jokowi
 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar