Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arema FC Milomir Seslija menilai sikap persahabatan yang diperlihatkan oleh suporter timnya yaitu Aremania dan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania ketika mendukung tim masing-masing harus menjadi contoh bagi suporter sepak bola di Indonesia.

"Aremania dan The Jakmania menunjukkan kepada seluruh suporter di Indonesia bagaimana caranya bersikap. 'Fair play', saling mendukung satu sama lain dan menikmati pertandingan," kata Milomir usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Pada laga kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 itu, baik Aremania dan The Jakmania yang jumlahnya lebih dari 50.000 orang dapat menjaga keamanan dan ketertiban stadion dari datang hingga kembali ke tempat masing-masing.

Jika semua dapat meniru itu, lanjut Milomir, Indonesia dapat menunjukkan kepada Asia dan dunia bahwa mereka memiliki suporter terbaik.

"Itu tentu bagus sekali," kata pelatih asal Bosnia itu

Sikap suporter kedua tim juga mendapatkan pujian dari gelandang Arema FC Muhammad Rafli. Dia bersyukur tidak ada gesekan antar suporter sampai pertandingan selesai.

"Aremania dan The Jakmania sangat luar biasa. Mereka memberikan dukungan tanpa ada rusuh sama sekali," kata Rafli.

Pertandingan Persija versus Arema FC sendiri berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Baca juga: Gol menit akhir gagalkan kemenangan Persija atas Arema

Arema unggul lebih dahulu melalui gol Hanif Sjahbandi (8'). Persija menyamakan kedudukan di menit ke-20 berkat gol Novri Setiawan, sebelum sepakan Simic (51') membuat Persija unggul 2-1.

Gol penyerang Arema Ahmad Nur Hardianto di menit ke-90+5 membuat skor sama kuat 2-2 hingga akhir laga sekaligus membuyarkan kemenangan Persija.

Hasil itu membuat Arema bertengger kokoh di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan mengoleksi 19 poin dari 11 laga. Sementara Persija masih terbenam di peringkat ke-17 klasemen atau kedua terbawah dari 18 tim peserta.

Baca juga: Pelatih-pemain Persija kompak salahkan wasit usai imbang dengan Arema

Baca juga: Banuelos: cedera ganggu kestabilan pertahanan Persija

Baca juga: Pelatih: Arema buat banyak kesalahan saat imbangi Persija


 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019