counter

Info Haji

Lima jamaah haji isi kursi kosong kloter 21 embarkasi Medan

Lima jamaah haji isi kursi kosong kloter 21 embarkasi Medan

Calon jamaah haji Sumatera Utara, dalam persiapan pemberangkatan ke tanah suci di Asrama Haji Medan. (Antara Sumut/Foto Munawar.)

Medan (ANTARA) - Sebanyak lima orang calon jamaah haji mengisi kursi kosong pada kelompok terbang 21 Embarkasi Medan, Provinsi Sumatera Utara, untuk berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi.

"Kelima JCH itu atas nama Junaidi Boamin Abdullah Bin Boamin (47) eks kloter 20 asal Kota Medan, Achmad Sujadi Ridin Bin Ridin (47) eks Klote 12 asal Kota Binjai," kata Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan Haji PPIH Embarkasi Medan Farhan Indra, usai pemberangkatan 392 CJH Kloter 21, di Asrama Haji Medan, Sabtu.

Kemudian, jelasnya, CJH Sangkot Mangaraja Harahap MGR Harahap (52) eks Kloter 20 asal Kabupaten Padang Lawas Utara, Hentina Mangaraja Siregar Binti MGR Siregar (48) eks Kloter 20 asal Padang Lawas Utara, dan Siti Nauli Siregar Binti Kari Nauli Siregar (58) eks Kloter 20 asal Padang Lawas Utara.

Jamaah haji Kloter 21 Embarkasi Medan yang berangkat ke Mekkah sebanyak 392 orang, yakni 285 orang dari Kabupaten Labuhan Batu Utara, 53 orang dari Kabupaten Labuhan Batu, 41 orang dari Kota Medan, 1 orang dari Kabupaten Asahan, 1 orang dari Kota Binjai, dan 3 orang dari Kabupaten Padang Lawas Utara, katanya.
Baca juga: 60 persen JCH kloter pertama embarkasi Medan berisiko tinggi

Farhan menjelaskan, Pimpinan Kloter 21 Embarkasi Medan Asron Ahmad Pasaribu Bin Ahmad Pasaribu.

Jamaah haji tersebut, berangkat ke Mekkah melalui Bandara Udara Internasional Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu, sekitar pukul 13.15 WIB.

Data Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, total warga Sumatera Utara yang menunaikan ibadah haji pada 2019 berjumlah 8.641 orang.
Tiga wafat di Madinah

Tiga calon haji berasal dari Sumatera Utara tercatat wafat di Madinah, Arab Saudi karena sakit dan telah dimakamkan di Tanah Suci.

Tiga calon haji yang wafat itu, Jamaluddin Bandarik Abdullah Bandari (71) dari Kelompok Terbang (Kloter) 02 manifes 172 berasal dari Kabupaten Langkat, Provinsi Sumut.
Jamaluddin yang warga Dusun I Pardamaian, Binjai, Kabupaten Langkat itu wafat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS), Jumat (26/7), sekitar pukul 21.52 waktu setempat dan telah dimakamkan di Sharayya. Sebelumnya, almarhum mengalami "Infectious and Parasitic Diseases".

Selain itu, Rahmat Noyan Nasution bin Noyan Nasution (64) berasal dari Kabupaten Padang Lawas, meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi. Almarhum adalah warga Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sosa, Kabupatn Padang Lawas, tergabung dalam Kloter 06 Embarkasi Medan dengan nomor manifes 151, nomor porsi 20118948.
Baca juga: Jamaah haji lansia Padang Lawas Utara semangat ke Mekkah

Ia meninggal dunia di Madinah, Kamis (25/7), sekitar pukul 04.00 waktu setempat karena sesak napas.

Almarhum dishalatkan di Masjid Nabawi dan dimakamkan di pemakaman Baqi.

Muhammad Rum Batubara bin Rasim Batubara (65), calon haji berasal dari Kabupaten Mandailing Natal tergabung pada Kloter 05 Embarkasi Medan, meninggal dunia di

Hotel As-Sholihiah Adzahabi Madinah, Minggu (21/7), sekitar pukul 18.30 waktu setempat.
€‹€‹€‹€‹€‹€‹€‹
Muhammad Rum Batubara dengan nomor manifes 201 dan nomor paspor C314665, warga Desa Lumban Dolok, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, meninggal karena sakit jantung dan telah dimakamkan di pemakaman Baqi pada Senin (22/7).
Baca juga: Jamaah calon haji Labusel diminta jaga kekompakan di Mekkah

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kominfo Sumut ingatkan agar hati-hati sebar berita

Komentar