counter

Info Haji

Sisa JCH Sumut yang belum berangkat 462 orang

Sisa JCH Sumut yang belum berangkat 462 orang

Calon jamaah haji Sumatera Utara, saat berada di Asrama Haji Medan. (Antara Sumut/Foto Munawar.)

Medan (ANTARA) - Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan Haji PPIH Embarkasi Medan Farhan Indra mengatakan hingga pemberangkatan kelompok terbang 21, dan sisa jamaah haji asal Sumatera Utara yang belum berangkat ke tanah suci Mekkah, tinggal 462 orang lagi (5,35 persen).

"Sedangkan, jamaah haji Sumatera Utara (Sumut) yang sudah berada di Mekkah, 8.179 orang (94,65 persen)," kata kata Farhan, di Asrama Haji Medan, Sabtu.

Menurut dia, dari jumlah 8.179 jamaah haji Sumut yang berada di tanah suci, yakni 3.256 orang pria, dan 4.923 orang wanita.

Jumlah jamaah haji Sumut dan petugas yang berangkat ke Mekkah, tercatat 8.641 orang.
Baca juga: 455 JCH kloter 04 berangkat ke Jeddah

Jamaah haji Sumut yang berangkat ke tanah suci Mekkah, terdiri dari 22 kelompok terbang (Kloter), ujar Farhan.

Ada lima orang calon jamaah haji mengisi seat kosong pada kelompok terbang 21 Embarkasi Medan, Provinsi Sumatera Utara, untuk berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi.

Kelima calon jamaah haji (CJH) itu atas nama Junaidi Boamin Abdullah Bin Boamin (47) eks kloter 20 asal Kota Medan, Achmad Sujadi Ridin Bin Ridin (47) eks Klote 12 asal Kota Binjai," kata Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan Haji PPIH Embarkasi Medan Farhan Indra, usai pemberangkatan 392 CJH Kloter 21, di Asrama Haji Medan, Sabtu.

Kemudian, CJH Sangkot Mangaraja Harahap MGR Harahap (52) eks Kloter 20 asal Kabupaten Padang Lawas Utara, Hentina Mangaraja Siregar Binti MGR Siregar (48) eks Kloter 20 asal Padang Lawas Utara, dan Siti Nauli Siregar Binti Kari Nauli Siregar (58) eks Kloter 20 asal Padang Lawas Utara.

Jamaah haji Kloter 21 Embarkasi Medan yang berangkat ke Mekkah sebanyak 392 orang, yakni 285 orang dari Kabupaten Labuhan Batu Utara, 53 orang dari Kabupaten Labuhan Batu, 41 orang dari Kota Medan, 1 orang dari Kabupaten Asahan, 1 orang dari Kota Binjai, dan 3 orang dari Kabupaten Padang Lawas Utara.

Pimpinan Kloter 21 Embarkasi Medan Asron Ahmad Pasaribu Bin Ahmad Pasaribu. Jamaah haji tersebut, berangkat ke Mekkah melalui Bandara Udara Internasional Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu, sekitar pukul 13.15 WIB.

Data Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan, total warga Sumatera Utara yang menunaikan ibadah haji pada 2019 berjumlah 8.641 orang.
Baca juga: 315 JCH Binjai masuk asrama haji Medan
Baca juga: Puluhan JCH Sumatera Utara gagal berangkat

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kominfo Sumut ingatkan agar hati-hati sebar berita

Komentar