counter

Pesohor datang naik jet pribadi, Google Climate Summit dikritik

Pesohor datang naik jet pribadi, Google Climate Summit dikritik

Kota Selinunte dekat Panarea di Italia (Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Oprah Winfrey, Bradley Cooper, Orlando Bloom dan Katy Perry tertangkap kamera tengah mengunjungi Panarea dengan mengendarai perahu karet bermotor ke pulau kecil di Sisilia, Italia di mana acara Google's Climate Summit sedang digelar.

Pagesix menyebut perjalanan keempatnya naik motor bermesin yang membakar banyak bahan bakar fosil itu menimbulkan kontroversi di tengah berlangsungnya festival Google Camp di mana 200-an bintang Hollywood naik 114 jet pribadi dan berpesta di atas yachts raksasa senilai 400 juta dolar AS.

Baca juga: Lady Gaga - Bradley Cooper reuni di "Guardians Of The Galaxy 3"?

Perjalanan menggunakan jet pribadi ditaksir menghasilkan 864 ton karbon dioksida. Di luar itu, para tamu juga tampak mengendarai Maserati, Ferrari, Porsche dan sejumlah SUV mewah lain.

Google menggunakan Verdura Resort untuk gelaran Google's Climate Summit yang konon menghabiskan 20 juta dolar AS. Selain membahas perubahan iklim, acara itu juga menyoroti masalah hak asasi manusia, politik dan masalah privasi berselancar di dunia maya.

Meski gelaran sudah usai pada Kamis lalu, banyak selebriti yang masih menghabiskan waktu di kota itu untuk melanjutkan liburan akhir pekan.

Contohnya Oprah Winfrey, Bradley Cooper, Orlando Bloom dan Katy Perry yang plesir naik perahu mesin padahal ada larangan di perairan sekitar Pulau Panarea itu. Sampai di Panarea, mereka tampak berenang dan berbelanja.

Baca juga: Meghan Markle dan Pangeran Harry "unfollow" semua orang di Instagram

Pangeran Harry umumkan akan punya anak dua saja

Di acara Google itu hadir pula Pangeran Harry yang berpidato tanpa alas kaki dan mengumumkan bahwa Meghan Markle dan dia hanya akan punya satu anak lagi karena menurut mereka kondisi planet Bumi sudah sangat buruk.

Namun Pagesix mengkritisi ucapan sang pangeran berbanding terbalik dengan perilakunya di dunia nyata. Pangeran Harry naik jet pribadi dan helikopter untuk sampai ke pulau tempat acara Google's Climate Summit yang semuanya dibiayai oleh Google.

Bintang lain yang hadir adalah Leonardo DiCaprio, Diane Von Furstenberg, Naomi Campbell, dan Harry Styles.

Penduduk lokal kota Selinunte, kota tempat berlangsungnya acara, dikabarkan dilarang polisi untuk melongok ke luar jendela rumah mereka atau memandangi para bintang yang mendatangi kota mereka.

Baca juga: Jet pribadi Jennifer Anniston mendarat darurat di California

Baca juga: Jelang Hari Pers, lima jet pribadi mendarat di Padang

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar