Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyarankan masyarakat untuk menggunakan kendaraan alternatif yang tidak terdampak pemadaman listrik.

"Kami sarankan untuk para pengguna KRL untuk menggunakan moda transportasi alternatif lain," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Penumpang rela menunggu KRL beroperasi kembali di Stasiun Juanda

Baca juga: Aliran listrik putus, sejumlah SPBU di Jaktim tutup

Baca juga: Listrik padam layanan KRL terganggu


Anne mengatakan, saat ini seluruh loket dan vending machine yang ada di stasiun tidak melayani penjualan tiket hingga perjalanan KRL dapat beroperasi kembali.

Untuk para pengguna yang masih berada di stasiun dapat membatalkan tiket perjalanannya ke loket stasiun.

Menurut Anne, saat ini petugas masih berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk menangani permasalahan ini.

Sebelumnya, pada pukul 11:48 WIB aliran listrik di wilayah Jabodetabek mengalami pemadaman dikarenakan adanya gangguan Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya yang mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Sedangkan di Jawa Barat juga terjadi gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV yang mengakibatkan padamnya sejumlah area di Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

Pewarta: Nova Wahyudi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019