counter

KCI batalkan 240 perjalanan akibat gangguan listrik

KCI batalkan 240 perjalanan akibat gangguan listrik

Para penumpang KRL menunggu di depan Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, akibat pemadaman listrik di seluruh wilayah Jabodetabek, Minggu (4/8/2019). ANTARA/Katriana/am.

Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuter Indonesia membatalkan 240 perjalanan Communer Line, akibat pemadaman listrik di seluruh Jabodetabek yang terjadi sejak pukul 12.00 WIB hingga 17.00 WIB dikarenakan tidak adanya pasokan daya listrik untuk mengoperasikan KRL.

Baca juga: KCI evakuasi penumpang yang terjebak rangkaian KRL

"Sebanyak 240 perjalanan Commuter Line dibatalkan akibat pemadaman listrik," kata Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonwsia (KCI) Wiwik Widayanti melalui siaran pers kepada ANTARA di Jakarta, Minggu.

Wiwik mengatakan, selama akhir pekan KRL dapat melayani 808.336 pengguna setiap harinya.

Baca juga: KCI sarankan pengguna gunakan moda transportasi alternatif

Sebelumnya, pada pukul 11.48 WIB aliran listrik diwilayah Jabodetabek mengalami pemadaman dikarenakan adanya gangguan Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya yang mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Baca juga: Penumpang rela menunggu KRL beroperasi kembali di Stasiun Juanda

Sedangkan di Jawa Barat juga terjadi gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV yang mengakibatkan padamnya sejumlah area meliputi Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi, dan Bogor.

Pewarta: Nova Wahyudi
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Imbas pemadaman listrik ,KRL refund tiket hingga 11 Agustus

Komentar