counter

Dirut PT KCI: Evakuasi penumpang KRL kurang dari enam puluh menit

Dirut PT KCI: Evakuasi penumpang KRL kurang dari enam puluh menit

Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia Wiwik Widayanti (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)

Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuter Indonesia telah mengevakuasi para pengguna yang berada di dalam KRL dalam waktu kurang dari enam puluh menit sejak padamnya listrik.

"Kita sudah mengevakuasi para pengguna kereta yang berada dalam KRL dalam waktu enam puluh menit," kata Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia Wiwik Widayanti dalam siaran persnya kepada ANTARA di Jakarta, Minggu.

Baca juga: KCI sarankan pengguna gunakan moda transportasi alternatif

Baca juga: KCI evakuasi penumpang yang terjebak rangkaian KRL

Baca juga: Lampu lalu lintas mati mengakibatkan penumpukan kendaraan di Jaktim


Wiwik menjelaskan, evakuasi berlangsung tenang dan aman karena para pengguna dapat mengikuti arahan dari petugas sesuai SOP tanggap darurat dalam perjalanan KRL.

Saat listrik padam PT KCI mencatat ada 7 kereta yang berada di jalur rel antara stasiun, sementara 16 kereta dapat berhenti di stasiun sehingga memudahkan proses evakuasi pengguna.

Pengguna dievakuasi ke stasiun terdekat, dan sebagian ada yang memutuskan untuk langsung melanjutkan perjalanan dengan moda transportasi lain.

“Para pengguna yang sebelumnya telah naik di kereta maupun masih berada di stasiun kemudian dapat dilayani untuk pembatalan tiket perjalanannya," katanya.

Pewarta: Nova Wahyudi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Imbas pemadaman listrik ,KRL refund tiket hingga 11 Agustus

Komentar