counter

Piala AFF U-15 2019

Ruy Arianto terharu Indonesia ke semifinal

Ruy Arianto terharu Indonesia ke semifinal

Gelandang tim nasional U-15 Indonesia Ruy Arianto melompat di belakang rekannya Mochmad Faizal Shaifullah, bernomor punggung 7, untuk merayakan kemenangan 5-0 timnya atas Myanmar di laga terakhir Grup A Piala AFF U-15 2019 di Thailand, Minggu (4/8). (Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang tim nasional U-15 Indonesia Ruy Arianto merasa terharu timnya mampu lolos ke semifinal Piala AFF U-15 2019 setelah memastikan posisi dua besar di Grup A.

"Jujur saya senang sekali dan terharu di ruang ganti. Kerja keras kami membuahkan hasil," ujar Ruy, dikutip dari tim media PSSI di Jakarta, Minggu.

Suara-suara keraguan memang sempat mengiringi kepergian timnas U-15 ke Thailand untuk mengikuti Piala AFF U-15 2019 karena sebelumnya mendapati hasil kurang memuaskan di pertandingan uji coba melawan tim-tim lokal.

Akan tetapi, Ruy dan kawan-kawan ternyata mampu membalikkan anggapan-anggapan miring itu dengan performa gemilang di Piala AFF U-15.

Mereka mengalahkan tim kuat Vietnam dengan skor 2-0 dan tidak pernah kalah di empat laga selanjutnya.

Secara keseluruhan timnas U-15 Indonesia mencatatkan empat kemenangan dan sekali seri di Grup A yang menjadi modal mereka ke babal empat besar kompetisi.

"Sebagai pemain, kami hanya bisa membuktikannya lewat aksi dan perjuangan di lapangan," kata Ruy.

Ruy sendiri telah mencetak satu gol untuk Indonesia yang dibuatnya di laga terakhir Grup A, Minggu, menghadapi Myanmar. Indonesia menang telak 5-0 di pertandingan itu.

Dia pun bersyukur atas pencapaiannya dan berterima kasih untuk dukungan tim dan rekan-rekannya di timnas U-15.

Selain itu, Ruy juga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah memberikan dukungan kepada timnas U-15 Indonesia.

"Terima kasih untuk masyarakat Indonesia, terutama yang selalu mendukung dan mendoakan kami dari Tanah Air," tutur dia.

Tim nasional U-15 Indonesia berhasil melaju ke semifinal Piala AFF U-15 2019 setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0 di laga terakhir Grup A di Thailand, Minggu.

Indonesia telah mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan dan dipastikan berada di posisi dua besar klasemen.

Anak-anak asuh pelatih Bima Sakti pun saat ini menduduki puncak klasemen Grup A, meski bisa saja diambil alih oleh peringkat satu sebelumnya Timor Leste yang baru menjalani laga pamungkas grup melawan Vietnam, Minggu, pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U-15

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar