Jakarta (ANTARA) - Pelayanan di Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta Barat, berjalan normal meski terjadi pemadaman listrik di seluruh wilayah Jabodetabek pada Minggu.

"Layanan berjalan normal karena kami pakai genset," kata Ilham, petugas pengamanan Rumah Sakit Sumber Waras saat ditemui Antara, Minggu.

Baca juga: Pemadaman listrik, layanan RSUD Tarakan tetap normal

Baca juga: PLN : listrik padam tidak sampai tengah malam


Ilham mengatakan fasilitas di rumah sakit tersebut dapat dipergunakan dengan baik tanpa ada kendala akibat pemadaman listrik.

Layanan di rumah sakit itu juga berjalan normal seperti biasanya.

Meski demikian, berdasarkan pantauan Antara, ruang pemeriksaan gigi dan beberapa ruangan lain di lantai dua rumah sakit tersebut tampak sepi.

"Hari ini saya mau kontrol gigi, tapi entah karena saya datang terlambat atau karena listrik mati, layanan gigi sudah ditutup," kata Frans, salah satu pasien yang mengatakan datang terlambat akibat terjebak macet di jalan akibat pemadaman listrik.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan di akun Twitter miliknya bahwa layanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jakarta tetap berjalan meski listrik padam.

"Bagi masyarakat Jakarta yang memiliki kerabat sedang dirawat, semua RSUD di Jakarta memiliki genset dan semua berfungsi dengan baik sehingga tidak ada gangguan dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit. Alhamdulillah," ujar Anies.

"Semoga listrik bisa segera mengalir kembali. Amin...," ucap Anies.

Baca juga: Petugas keamanan Pasar Baru tingkatkan patroli saat listrik padam

Pewarta: Katriana dan Taufik Ridwan
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019