TransJakarta berlakukan tarif Rp0 imbas listrik padam

TransJakarta berlakukan tarif Rp0 imbas listrik padam

Penumpang menunggu kedatangan bus TransJakarta di Halte Juanda, Jakarta, Minggu (4/8/2019). ANTARA/Katriana/am.

Jakarta (ANTARA) - PT. TransJakarta memberlakukan tarif Rp0 atau gratis untuk seluruh layanannya akibat pemadaman listrik massal di Jakarta, Minggu.

Tarif gratis ini berlaku mulai pukul 18.30 hingga pasokan listrik kembali menyala normal di seluruh wilayah Jakarta dan MRT dapat kembali beroperasi secara normal.

Baca juga: Jakarta Barat masih gelap

Baca juga: Listrik lumpuh, warga Setiabudi kesulitan air

 

“Pemprov DKI baru saja memberikan instruksi kepada TransJakarta untuk menggratiskan seluruh layanan agar warga terevakuasi dengan baik,” kata Corporate Secretary Perseroan Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis, Minggu sore.

Nadia menambahkan bahwa layanan gratis ini juga berlaku di beberapa halte yang sudah mendapat pasokan listrik, untuk semua jenis bus, tanpa kecuali.

Sebelumnya, akibat padam listrik tersebut, TransJakarta menjadi moda transportasi alternatif karena MRT dan KRL mengalami gangguan dan tidak bisa beroperasi.

Pemadaman listrik terjadi sekitar pukul 12 siang, karena gangguan pada gas turbin 1-6 Suralaya, sementara gas turbin 7 dalam posisi mati. Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan.

Bukan hanya Jakarta, kota-kota satelit juga mengalami pemadaman yang sama.

“Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal,” kata Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka dalam keterangan tertulis.

Pewarta: Suwanti
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sudah 51% gardu listrik di Jakarta yang diaktifkan PLN

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar