Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melayani pembatalan tiket untuk perjalanan hari ini hingga 11 Agustus 2019 nanti.

"Untuk pembatalan tiket perjalanan hari ini akan kita layani hingga 11 Agustus 2019 mendatang," kata Direktur Utama PT kereta Commuter Indonesia Wiwik Widayanti dalam keterangan persnya kepada ANTARA di Jakarta, Minggu.

Baca juga: KCI batalkan 240 perjalanan akibat gangguan listrik

Wiwik mengatakan pihaknya juga telah membatalkan 240 perjalanan Communer Line, akibat pemadaman listrik di seluruh Jabodetabek yang terjadi sejak pukul 12.00 WIB hingga 17.00 WIB karena tidak adanya pasokan daya listrik untuk mengoperasikan KRL.

"Saat ini seluruh loket dan vending machine di stasiun tidak melayani penjualan tiket hingga perjalanan KRL dapat beroperasi kembali,” ujar Wiwik.

Baca juga: Dirut PT KCI: Evakuasi penumpang KRL kurang dari enam puluh menit

Menurut Wiwik, PT KCI juga tengah berupaya melanjutkan proses evakuasi dari KRL yang berada di jalur rel. Evakuasi tersebut menggunakan kereta penolong yang diprioritaskan untuk KRL yang berada di jalur maupun stasiun antara Jakarta Kota hingga Manggarai dikarenakan jalur tersebut juga dipakai bersamaan dengan Kereta Api Jarak Jauh.

Sebelumnya, pada pukul 11:48 WIB aliran listrik diwilayah Jabodetabek mengalami pemadaman dikarenakan adanya gangguan Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya yang mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Baca juga: KCI sarankan pengguna gunakan moda transportasi alternatif

Sedangkan di Jawa Barat juga terjadi gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV yang mengakibatkan padamnya sejumlah area meliputi Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

Pewarta: Nova Wahyudi
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2019