counter

Piala AFF U-15 2019

Timnas Indonesia juara Grup A

Timnas Indonesia juara Grup A

Dokumentasi - Pemain tim nasional U-15 Indonesia Alexandro Kamuru (kanan) berebut bola dengan pemain Timor Leste bernomor punggung 5 Neidinho da Costa dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF U-15 2019 di Thailand, Rabu (31/7/2019). ANTARA/HO-PSSI/aa (Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-15 Indonesia dipastikan menjadi juara Grup A Piala AFF U-15 2019 setelah Vietnam berhasil menaklukkan Timor Leste di laga terakhirnya di Grup A, Minggu (4/8) petang, dengan skor 1-0.

Dikutip dari laman resmi AFF di Jakarta, Minggu, hasil itu sekaligus mengunci Vietnam di peringkat kedua Grup A dan memupuskan harapan Timor Leste ke semifinal.

Skuat Garuda yang dilatih Bima Sakti berada di puncak klasemen akhir Grup A dengan mengoleksi 13 poin, sementara Vietnam di posisi kedua setelah mengumpulkan 12 poin.

Baca juga: Tundukkan Myanmar 5-0, Timnas U-15 ke semifinal Piala AFF

Dengan demikian, Indonesia akan menghadapi peringkat kedua Grup B di babak semifinal, Rabu (7/8), mulai pukul 15.00 WIB.

Vietnam menjajal kemampuan juara Grup B di hari yang sama mulai pukul 18.00 WIB.

Namun, Grup B belum bisa menentukan dua tim terbaik karena laga terakhir mereka berlangsung pada Senin (5/8).

Sampai Minggu (4/8), ada tiga tim yang masih berpeluang mewakili Grup B ke babak empat besar yaitu Malaysia, Thailand dan Australia.

Malaysia untuk sementara berada di peringkat satu klasemen dengan 10 poin, diikuti Thailand dengan poin serupa tetapi kalah selisih gol dan Australia di peringkat ketiga dengan tujuh poin.

Ada pun Malaysia dan Thailand akan saling berhadapan di pertandingan pamungkas Grup B, Senin (5/8). Australia sendiri akan melawan Brunei Darussalam yang belum pernah menang di grup.

Baca juga: Ruy Arianto terharu Indonesia ke semifinal Piala AFF U-15 2019

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden berikan Timnas U-22 tambahan bonus Rp200 juta

Komentar