counter

Gubernur Anies "live" Instagram pantau layanan MRT

Gubernur Anies "live" Instagram pantau layanan MRT

Layar tangkap siaran langsung Gubernur DKI Jakarta di dalam kereta MRT menuju Bundaran HI, Minggu. (Antara/Instagram Anies Baswesan/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta melakukan siarang langsung melalui media sosial instagram di akunnya @aniesbaswedan di layanan kereta ratangga MRT usai pemadaman listrik, Minggu.

Dalam siaran langsungnya Anies Baswedan diketahui menaiki kereta cepat itu dari Stasiun MRT Haji Nawi menuju ke arah Bundaran HI.

Baca juga: MRT evakuasi penumpang karena pemadaman listrik

Melalui instagram storiesnya Gubernur Anies mengatakan layanan MRT yang beroperasi sejak pukul 20.00 WIB usai pemadaman listrik selama 8 jam itu.

Pemadaman listrik tersebut menyebabkan layanan MRT dapat digunakan secara gratis oleh warga Jakarta hingga layanan terakhir pada hari ini.

Sembari menuju ke tujuan akhir, Gubernur Anies berfoto dengan masyarakat yang berada di dalam kereta MRT.

Baca juga: Ini imbauan Anies terkait padamnya listrik di Jakarta

Pada saat kereta MRT dari Stasiun Fatmawati menuju Stasiun Cipete Raya, Anies Baswedan memantau pusat kendali di peron bagian depan kereta cepat itu.

"Bagaimana lancar?" tanya Gubernur Anies kepada masinis MRT.

Dengan yakin masinis tersebut menjawab, "Alhamdulillah, sudah lancar Pak,".

Baca juga: Pusat perbelanjaan di Jakarta berangsur kondusif usai gangguan listrik

Siaran langsung yang ditonton hampir 1500 pengguna instagram itu diakhiri pada pukul 20:18 WIB, 8 menit setelah Anies menaiki kereta menuju Bundaran HI itu.

Sebelumnya, telah terjadi gangguan listrik yang menyebabkan daya listrik di Jabodetabek hingga sebagian daerah Jawa lainnya tidak berfungsi.

Baca juga: Penumpang rela menunggu KRL beroperasi kembali di Stasiun Juanda

Gangguan tersebut terjadi akibat Gas Turbin di Suralaya milik PT PLN sementara dalam posisi mati dan Gas Turbin Cilegon mengalami gangguan.

Beberapa layanan kendaraan umum seperti MRT, LRT, dan commuterline sempat terganggu atas adanya insiden yang terjadi pada pukul 12.10 WIB itu.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Anies sebut Indonesia perlu SDM berkualitas

Komentar