Samarinda (ANTARA) - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez tetap memberikan pujian kepada penampilan timnya meski gagal meraih kemenangan saat menjamu PSS Sleman, Yogyakarta, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu.


Baca juga: Borneo FC ditahan imbang PSS Sleman 2-2

Pelatih asal Argentina itu memberikan pujian khususnya kepada sejumlah pemain muda Borneo, yang dinilainya tampil luar biasa sepanjang pertandingan.

"Pemain muda ini baru pertama kali tampil, tapi mereka mampu menerapkan taktik dan strategi dengan baik, kalau diasah terus tidak menutup kemungkian pemain muda ini akan menjadi pesaing para seniornya," jelas Mario Gomez usai pertandingan.

Pada laga tersebut, Mario Gomez menurunkan dua pemain muda yakni Nur Diansyah dan Firdaus Ramadhan, karena kondisi krisis pemain dengan absennya tujuh pemain Borneo FC terkait akumulasi kartu dan cidera.

Bahkan Nur Diansyah mampu membayar kepercayaan Mario Gomez dengan sumbangan golnya pada menit 71.

"Pemain kami telah berjuang maksimal sepanjang pertandingan, itu harus dihargai,"jelas Mario Gomez.

Mantan pelatih Persib Bandung tersebut, enggan menanggapi dua gol tim PSS Sleman, yang keduanya terlahir di menit akhir pertandingan yakni melalui Brian Fereira pada menit 45 babak pertama dan Dave Mustanie pada menit 89 di penghujung babak kedua.

"Kami akan melakukan evaluasi khususnya menatap laga selanjutnya menghadapi PSM Makassar," jelas Gomez.

Sementara itu pemain muda Borneo FC, Nur Diansyah mengaku senang bisa mencetak gol perdananya bermasa Borneo FC.

"Sayangnya kami gagal meraih kemenangan, dan untuk kontribusi goltentunya saya senang karena laga ini merupakan laga perdana buat saya dan saya bisa mencetak gol," tegasnya . 

Baca juga: Pelatih PSS Sleman Syukuri Imbangi Borneo FC

Pewarta: Arumanto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019