Saya minta kepada bapak ibu jamaah, nanti ketika sudah berada di Tanah Suci mohon mendoakan agar Aceh selalu berada dalam lindungan Allah SWT
Suka Makmue, Aceh (ANTARA) - Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, HM Jamin Idham meminta jamaah calon haji (calhaj) asal Aceh agar mendoakan daerah ini dan Negara Republik Indonesia selalu aman dan terhindari dari berbagai bencana maupun marabahaya.

"Saya minta kepada bapak ibu jamaah, nanti ketika sudah berada di Tanah Suci mohon mendoakan agar Aceh selalu berada dalam lindungan Allah SWT," katanya saat melepas keberangkatan calon haji kloter 12 di Asrama Haji Banda Aceh, Ahad.

Ia juga berpesan agar para jamaah dapat menjaga kesehatan selama berada di Arab Saudi, sebab kondisi cuaca di negara tersebut sangat jauh berbeda dengan di Aceh.

Bupati juga meminta para jamaah agar senantiasa menjaga nama baik daerah dan negara Indonesia selama menunaikan ibadah haji, serta dapat melaksanakan ibadah sesuai dengan rukun haji dalam ajaran agama Islam.

Menurutnya, jumlah jamaah calon haji yang tergabung dalam kloter 12 tersebut yang bisa diberangkatkan sebanyak 367 orang.

Calhaj kloter terakhir asal Aceh ini dijadwalkan akan meninggalkan Tanah Air pada Ahad ini.

Ada pun jamah calhaj yang tergabung dalam kloter terakhir Embarkasi Aceh ini terdiri atas jamaah Kabupaten Nagan Raya sebanyak 127 orang, Aceh Utara 51 orang, Aceh Besar 29 orang serta sejumlah jamaah dari beberapa Kabupaten/kota di Aceh, demikian HM Jamin Idjam.

Baca juga: PPIH: Seorang JCH Aceh meninggal dunia di Mekkah

Baca juga: Bisa berangkat musim haji tahun depan calhaj Aceh Barat yang hamil

Baca juga: Jamaah asal Aceh mulai terima dana wakaf Baitul Asyi di Mekkah

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019