Dengan adanya pemberian materi wawasan kebangsaan diharapkan para pelajar dapat tumbuh rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan
Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1710/Mimika menyelenggarakan kegiatan nonfisik dengan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada pelajar SDN Mandiri Jaya di tenda Posko TMMD Balai Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Letkol (Cpl) Eko Daryanto di Kota Jayapura, Minggu malam mengatakan materi wawasan kebangsaan itu diberikan sejak Jumat (2/8) pagi.

"Serda Jefri Ronald Tenu sebagai pemateri materi wawasan kebangsaan," katanya.

Dengan adanya pemberian materi wawasan kebangsaan, kata dia, pihaknya berharap para pelajar SD tersebut dapat tumbuh rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan.

"Dengan begitu nantinya, para siswa-siswi dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya.

Selain itu, kata dia, dalam kesempatan itu Serda Jefri juga berpesan kepada pelajar SDN Mandiri Jaya agar selalu semangat dan rajin belajar, berlaku sopan kepada orang tua, guru dan kepada siapapun juga.

"Tentunya dalam pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut, juga diberikan pesan-pesan yang membangun atau memberikan motivasi kepada pelajar agar giat belajar dan hormati orang tua, guru atau orang yang lebih tua," demikian Eko Daryanto.

Baca juga: TMMD Kodim Yawa gelar penyuluhan cuci tangan kepada pelajar Kurudu

Baca juga: Yonif 328/DGH perkenalkan ilmu komputer kepada pelajar perbatasan

Baca juga: Babinsa ajari bela negara kepada pelajar SMP di Pantai Timur

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019