Tangerang (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng di Kota Tangerang, Banten, mengerahkan dua mobil tangki dengan kapasitas masing-masing 4.000 liter untuk menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di wilayah Gondrong Cipondoh yang pasokan airnya terganggu akibat pemadaman listrik.

"Kita kirimkan sekarang dua mobil tangki. Jadi warga tak perlu mengambil dari pipa secara langsung," kata Kepala Bagian Humas PDAM Tirta Benteng Iksan Sodikin di Tangerang, Senin.

Ia mengatakan bahwa PDAM siap membantu warga yang pasokan airnya terganggu akibat pemadaman listrik yang berlangsung sejak kemarin.

Warga yang membutuhkan air bersih maka bisa mengajukan permohonan kepada PDAM Tirta Benteng atau melalui camat atau lurah.

PDAM Tirta Benteng telah menyiapkan empat mobil tangki dengan kapasitas masing-masing 4.000 liter untuk penyaluran air bersih.

Jika permintaan bantuan air bersih meningkat, PDAM akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan untuk mengerahkan lebih banyak armada.

"Kita terus memantau terkait kebutuhan air bersih. Sebab, persediaan air bersih warga sudah habis sejak kemarin pasca-pemadaman listrik," ujarnya.

Baca juga: Air baku di kota Tangerang tercemar limbah

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019