Jayapura (ANTARA) - Tim Persipura Jayapura berlatih di lapangan sepak bola Yogyakarta Independent School (YIS) guna persiapan menghadapi PSIS Semarang dalam laga lanjutan Shopee Liga I di stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, pada Selasa (6/8) malam.

Juru bicara tim Persipura Jayapura Eveerth Z Joumilena ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Senin siang mengatakan latihan tersebut untuk pemulihan fisik usai berlaga melawan Persebaya Surabaya pada pekan kemarin.

"Jadi, sejak Minggu (4/8) sore, tim Mutiara Hitam julukan Persipura sudah melakukan recovery training atau pemulihan di lapangan YIS," katanya.

Latihan tersebut, kata dia, dipimpin oleh pelatih fisik Persipura Breno Araujo Rocha.

"Latihan ini sekaligus sebagai kesiapan tim Persipura dalam menghadapi tuan rumah PSIS Semarang.

Sebagai informasi, bahwa Persipura dalam menghadapi PSIS Semarang terjadi perubahan jadwal hingga beberapa kali," katanya.

Perubahan terbaru laga melawan Persipura dalam kompetisi Liga 1 2019 pada pekan ke-13 di Stadion Moch Soebroto akan digelar pada 6 Agustus 2019, yang jadwal semula adalah 10 Agustus 2019.

Lalu, berubah ke tanggal 8 Agustus 2019 dan ini yang terbaru akan dilangsungkan pada 6 Agustus 2019.

"Tim Persipura dalam menyikapi perubahan jadwal, tetap fokus pada pemantapan latihan yang selalu dipimpin oleh pelatih Kepala, Jacksen F Tiago dan dapat menyesuaikan dengan perubahan yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru," katanya.

Baca juga: Pelatih Persipura minta pemain lupakan kekalahan dari Persebaya

Baca juga: Gol Irfan Jaya bawa Persebaya kalahkan Persipura

Baca juga: PSIS kalah di kandang sendiri oleh Tira Persikabo

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019