counter

Formula 1

Vettel: Ferrari harus berbenah usai loyo di Hungaria

Vettel: Ferrari harus berbenah usai loyo di Hungaria

Mobil Ferrari milik Sebastian Vettel di garasi ketika sesi latihan bebas GP Austria, Red Bull Ring. (28/6/2019) Reuters/Lisi Niesner

Jakarta (ANTARA) - Sebastian Vettel mengaku tak puas dengan performa Ferrari di GP Hungaria walau pun naik podium dua kali secara beruntun.

Pebalap asal Jerman itu tak senang dia finis dengan jarak lebih dari 60 detik dari sang juara, Lewis Hamilton dari Mercedes, dan juga kalah cepat dari Max Verstappen dari tim Red Bull yang meraih runner-up.

Dia juga harus bertarung dengan rekan satu timnya, Charles Leclerc, yang ia salip di dua lap terakhir untuk meraih podium.

Juara dunia empat kali itu dua pekan lalu tampil impresif di Jerman dengan finis kedua setelah start dari posisi paling buncit.

"Jelas aku tak bisa senang karena kami tidak cepat hari ini," kata Vettel seperti dikutip laman resmi Formula 1.

"Kehilangan 60 detik di 70 putaran mungkin sepadan, itu lah yang kami lewatkan. Mungkin kami tak menerapkan strategi tercepat tapi secara keseluruhan kami hanya tidak cukup cepat hari ini jadi masih banyak pekerjaan rumah bagi kami."

"Bukan sesuatu yang membuka mata, kami sudah mengetahuinya jauh hari jadi tergantung kami bagaimana menyikapinya di beberapa bulan ke depan untuk berharap bernar-benar membuat perubahan hingga akhir tahun."

Vettel mengatakan Ferrari bisa memanfaatkan kecepatannya di lintasan lurus untuk berlaga di Belgia dan Italia, namun mereka juga perlu memperbaiki kecepatan di tikungan jika ingin selalu menjadi penantang utama.

"Kita semua tahu kami kewalahan di tikungan dan setiap trek memiliki tikungan jadi kami ingin membuat mobil yang lebih cepat di tikungan."

"Kami melakukan segala yang kami bisa saat ini tapi tidak cukup. Itu lah kami saat ini. Semuanya tahu, semuanya melihat, semuanya paham tapi tidak lah mudah keluar dengan solusi yang ajaib."

Vettel saat ini berada di peringkat empat klasemen terpaut 94 poin dari Hamilton di puncak dengan sembilan balapan tersisa.

Baca juga: Vettel ingin semua pihak sabar tunggu Ferrari berjaya

Baca juga: Hasil GP Hungaria, Hamilton pupuskan harapan Verstappen

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar