Info Haji

Menpora Imam Nahrawi berangkat haji lewat jalur reguler

Menpora Imam Nahrawi berangkat haji lewat jalur reguler

Menpora Imam Nahrawi bersama istri menjalani proses biometrik di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Senin (05/08/2019). (Foto Hanif Nashrullah)

Ibu saya tergabung di Kloter 70 Embarkasi Surabaya, sudah berangkat duluan ke Tanah Suci beberapa hari lalu
Surabaya (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berangkat haji melalui jalur reguler yang tergabung bersama rombongan calon haji berasal dari Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, di Kelompok Terbang (Kloter) 85 Embarkasi Surabaya.

"Daftarnya tujuh tahun lalu. Alhamdulillah, hari ini berangkat ke Tanah Suci," ujar dia kepada wartawan di sela proses embarkasi di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Senin.

Imam Nahrawi yang berangkat ke Tanah Suci didampingi istrinya, Shobibah Rohmah, tiba sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung menjalani proses biometrik di Hall Zaitun, sebelum kemudian bergabung dengan rombongan di Hall Mina untuk menjalani proses keimigrasian.

"Waktu daftar, selain bersama istri, juga dengan ibu. Ibu saya tergabung di Kloter 70 Embarkasi Surabaya, sudah berangkat duluan ke Tanah Suci beberapa hari lalu," kata menteri kelahiran Bangkalan, Madura tersebut.

Nahrawi yang juga mantan Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, mengungkapkan bahwa di Tanah Suci akan mendoakan keselamatan dan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia.

"Doa keselamatan bangsa lebih utama. Seperti kita ketahui belakangan sering terjadi bencana di Tanah Air," tuturnya.

Kloter 85 Embarkasi Surabaya merupakan rombongan gabungan dari jamaah asal Sidoarjo yang berjumlah 305 orang dan Pamekasan berjumlah 75 orang.

Menurut jadwal, setelah hari ini menjalani proses embarkasi, kloter 85 akan terbang ke Tanah Suci melalui Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, pada pukul 01.00 WIB, Selasa (6/8) dini hari.

Baca juga: TKHI tak bedakan layanan kesehatan jamaah haji khusus dan reguler
Baca juga: Jamaah ONH Plus tak dibenarkan minta obat ke klinik haji reguler
Baca juga: Seluruh jamaah haji reguler telah tiba di Arab Saudi

Pewarta: Fiqih Arfani/Hanif Nashrullah
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kemenpora dukung Olahraga Kempo berlaga di Sea Games dan Olimpiade

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar