counter

Kanwil Kemenag minta pemulangan jamaah haji tidak ada kendala

Kanwil Kemenag minta pemulangan jamaah haji tidak ada kendala

Jamaah Embarkasi Palembang (Dok.Antara)

Oleh karena itu pihaknya melaksanakan rapat evaluasi sekaligus untuk mengetahui kelemahan saat pemberangkatan nanti,
Palembang (ANTARA) - Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Selatan (Sumsel) minta saat penyambutan pemulangan jamaah haji Embarkasi Palembang nanti tidak ada kendala seperti saat pemberangkatan.

Saat pemberangkatan jamaah tidak ada kendala begitu juga dalam penyambutan pemulangan nanti, kata Kakanwil Kemenag Sumsel, HM. Alfajri Zabidi saat rapat evaluasi PPIH Embarkasi Palembang, Senin.

Oleh karena itu pihaknya melaksanakan rapat evaluasi sekaligus untuk mengetahui kelemahan saat pemberangkatan nanti.

Baca juga: Pemulangan jamaah haji Sumsel diperkirakan pertengahan Agustus

Selain itu pemberangkatan dan pemulangan jamaah Embarkasi Palembang itu harus lancar karena selama ini berdasarkan evaluasi pelayananan cukup bagus.

Oleh karena itu diharapkan pelayanan yang sudah baik itu terus dijaga dan bila perlu ditingkatkan lagi, ujar Kakanwil yang juga Ketua PPIH Embarkasi Palembang itu.

Dalam kesempatan itu Kakanwil juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerja sama semua pihak yang terlibat sehingga proses pemberangkatan jamaah Embarkasi Palembang tahun ini berjalan lancar tanpa ada kendala berarti.

Baca juga: Petugas embarkasi Palembang sita beras bawaan jamaah

Hal ini karena tanpa adanya kerja sama dan kerja keras semua panitia maka pemberangkatan jamaah Embarkasi Palembang lalu sulit untuk berlangsung sukses.

Oleh karena itu mari bersama-sama bekerja keras kembali dalam penyambut kedatangan jamaah haji Sumsel nanti.

Kesemuanya itu dilakukan supaya dalam penyambutan jamaah haji Sumsel termasuk Bangka Belitung nanti berjalan lancar, ujar dia.

Menurut Kakanwil, tahun ini Embarkasi Palembang memberangkatkan 8.509 jamaah dari 8.545 jamaah calon haji yang direncanakan berangkat.

Memang, lanjut dia ada 36 kursi kosong karena jamaah calon haji gagal berangkat yang disebabkan sakit, wafat, hamil, dan menunda dengan alasan pribadi.

Baca juga: Terus dievaluasi pelayanan Embarkasi Palembang


 

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

450 Calon jamaah haji Sumsel siap diberangkatkan

Komentar