counter

Bocah 6 tahun di London kritis setelah terlempar dari lantai 10

Bocah 6 tahun di London kritis setelah terlempar dari lantai 10

Petugas polisi berjalan melewati grafiti yang diyakini dibuat seniman jalanan Banksy, di lokasi ratusan pendemo Extinction Rebellion membangun kemah baru-baru ini, di Marble Arch, London, Inggris, Jumat (26/4/2019). (REUTERS/PETER NICHOLLS)

London (ANTARA) - Seorang bocah berusia enam tahun yang terlempar dari balkon lantai 10 di galeri seni Tate Modern di Kota London kini dalam kondisi kritis namun stabil di salah satu rumah sakit, menurut petugas kepolisian, Senin.

Bocah tersebut dilaporkan terlempar dari balkon lantai 10 di Kota London pada Minggu sore dan ditemukan di atap lantai lima, tambahnya.

Korban langsung dibawa ke rumah sakit dengan helikopter. Sementara itu ibunya terdengar berteriak "Di mana anakku, di mana?"

Baca juga: Keponakan Meghan Markle diperingatkan polisi karena bawa pisau ke klub London

"Bocah berusia enam tahun yang mengalami cedera di Tate Modern kini kondisinya kritis namun stabil di rumah sakit," kata polisi.

Polisi melaporkan seorang pria berusia 17 tahun ditangkap atas dugaan percobaan pembunuhan dan masih ditahan. Pria tersebut masih berada di galeri bersama anggota masyarakat setelah bocah itu terjatuh.

Baca juga: Polisi London: 255 orang selamat dari kebakaran Grenfell

"Tidak ada yang menunjukkan bahwa ia kenal dengan korban," jelas polisi.

Tate Modern, yang berada di bekas pembangkit listrik dekat Sungai Thames, merupakan daya tarik paling populer di Inggris. Sepanjang 2018 pertunjukan itu berhasil menarik hampir enam juta pengunjung, menurut Association of Leading Visitor Attractions.

Baca juga: Polisi London bekuk seorang pria di depan Istana Buckingham

Sumber: Reuters

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Penerbangan Medan - London dukung wisata Danau Toba

Komentar