Jakarta (ANTARA) - Aktris yang juga ibu tiga anak, Natasha Rizky ternyata sangat protektif soal kesehatan anak, terutama soal kebersihan lingkungan dan udara.

“Karena aku ada bayi juga kan, jadi air conditioner (AC) rutin dibersihkan, sprei juga, jadi seminggu tuh ganti sprei sampai tiga kali, memang agak boros sih tapi mau enggak mau karena ngaruh banget tempat tidur itu,” kata wanita yang akrab disapa Caca itu, di Jakarta, Senin.

Istri dari pembawa acara dan komedian Desta itu juga mengaku sangat khawatir bila ada kerabat atau keluarga yang datang dari luar rumah menggendong dan mencium anaknya, terutama Miguel yang masih berusia delapan bulan.

“Aku lumayan galak sama orang-orang di luar, tapi kalau temen-temen dekat aku sih udah pada paham ya, jadi kalau datang mereka mau gendong Miguel mereka minta masker mulut dan pakai bedong biar baju dari luar yang kena debu enggak langsung nempel, aku juga suruh mereka cuci tangan dulu,” ujar ibu muda kelahiran 1993 itu.

Selain itu, karena kualitas udara Jakarta yang sangat buruk, Caca lebih memilih untuk berpergian ke kota-kota yang memiliki kualitas udara yang lebih baik seperti Bandung, Jawa Barat.

“Kalau liburan aku biasanya suka ke Bandung sih, tapi bukan kotanya juga tapi kayak Lembang atau puncak gitu, jadi bagaimana kita sebisa mungkin menghindari wilayah-wilayah yang emang udaranya buruk, supaya anak-anak dapat udara bagus,” kata Caca.

Caca mengatakan banyak orang yang mungkin menilai caranya menjaga kesehatan anak berlebihan, tapi menurut dia, itu baik untuk menghindari anaknya dari penyakit.

“Percayalah itu ngaruh banget, karena anak-anak paling gampang banget terkena penyakit, jadi harus diperhatikan banget,” ujar dia.


Baca juga: Natasha Rizky belajar hal baru dari teman tuli

Baca juga: Tips parenting ala Donita

Baca juga: Perlunya persiapan matang sebelum memiliki anak

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019