Nyon, Swiss (ANTARA) - Semifinalis Liga Champions musim lalu, Ajax Amsterdam, akan menghadapi Qarabag atau Apoel Nicosia pada playoff tahun ini demi masuk fase grup jika mereka bisa mengatasi PAOK Thessaloniki pada babak kualifikasi ketiga kompetisi elite Eropa ini.

Klub Belanda ini tak bisa otomatis lolos ke fase grup sekalipun merengkuh gelar juara liga utama Belanda yang ke-34 kalinya dan hampir mencapai final Liga Champions edisi tahun lalu.

Perjalanan Ajax semakin tidak mudah karena mereka sudah kehilangan pemain-pemain bintangnya di mana bek tengah Matthijs de Ligt bergabung dengan Juventus dan gelandang Frenkie de Jong merapat ke Barcelona.

Lawan pertama yang harus dihadapi Ajax adalah PAOK yang tak terkalahkan di liga utama Yunani dan juara liga dengan selisih lima poin di atas peringkat kedua Olympiakos.

Leg pertama melawan PAOK akan berlangsung Rabu dini hari lusa, sedangkan leg kedua diadakan tujuh hari kemudian di Amsterdam. Sedangkan laga playoff akan digelar antara 20 atau 21 Agustus dan 27 atau 28 Agustus.

Baca juga: Red Star dan Copenhagen lolos, bertemu di putaran ketiga kualifikasi

Porto yang juara Eropa dua kali akan ditantang Istanbul Basaksehir atau Olympiakos, seandainnya bisa mengalahkan Krasnodar pada kualifikasi ketiga. Akan halnya Slavia Prague akan menantikan pemenang laga CFR Cluj melawan Celtic.

Red Star Belgrade, yang menjadi juara Eropa 1991, akan ditantang Young Boys dari Swiss jika bisa mengalahkan FC Copenhagen.

Berikut undian babak kualifikasi ketiga Liga Champions:
Dinamo Zagreb (Kroasia) atau Ferencvaros (Hungaria) versus Maribor (Slovenia) atau Rosenborg (Norwegia)
CFR Cluj (Rumania) atau Celtic (Skotlandia) versus Slavia Prague (Ceko)
Young Boys (Swiss) versusa Red Star Belgrade (Serbia) atau FC Copenhagen (Denmark)
Apoel Nicosia (Siprus) atau Qarabag (Azerbaijan) versus PAOK Thessaloniki (Yunani) atau Ajax (Belanda)
Basel 1893 (Swiss) atau LASK (Austria) versua Club Brugge (Belgia) atau Dynamo Kiev (Ukraina)
Istanbul Basaksehir (Turki) atau Olympiakos versus Krasnodar (Rusia) atau Porto (Portugal)

Baca juga: Basel kalahkan PSV, Celtic dan APOEL lolos

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019