Bupati Trenggalek dan Komandan Satgas TMMD tinjau hasil bedah rumah

Bupati Trenggalek dan Komandan Satgas TMMD tinjau hasil bedah rumah

Bupati Trenggalek M Nur Arifin (kedua kiri) bersama Dansatgas TMMD 105 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto (kiri) berbincang dengan perlnerima program bedah rumah, mbah Jaitun di runahnya di Desa Dompyong, Trenggalek, Senin (5/8/2019) (Ist)

Trenggalek, Jatim (ANTARA) - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Dodik Novianto, Senin meninjau hasil kerja bedah rumah yang dilakukan ratusan tentara bersama warga dalam serangkaian program bakti sosial TNI Manunggal Membangun Desa di dua desa pedalaman Trenggalek, Jawa Timur, Senin.

Tiba di lokasi dengan mengendarai sepeda motor medan, trail, bupati muda yang akrab disapa Mas Ipin itu tampak berbincang akrab dengan seorang warga usia lanjut bernama Mbah Jaitun (76), salah satu penerima program bedah rumah TMMD.

"Saya cukup puas dengan pekerjaan yang dilakukan antara masyarakat dengan TNI," kata Bupati Trenggalek Nur Arifin.

Kunjungan Bupati dan Komandan Satgas dilakukan setelah keduanya meninjau dan menjajal sasaran fisik rabat jalan TMMD yang telah selesai 100 persen.

Kemanunggalan TNI bersama masyarakat telah memberikan secercah kegembiraan bagi masyarakat penerima manfaat, seperti Mbah Jaitun ini, ujarnya.

Bertemu dengan Bupati dan komandan Satgas TMMD, mbah Jaitun tidak bisa menutupi rasa bahagianya. Ia hanya menyampaikan ucapan terima kasih yang bisa terucap dari mulutnya.

Kepada bupati, wanita paruh baya ini membenarkan bahwasannya dirinya juga menerima bantuan beras miskin setiap bulannya, yang dihantar petugas melalui salah satu tokoh di lingkungannya.

Komandan Satgas TMMD 105 di Kabupaten Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto menambahkan, secara fisik sasaran fisik TMMD sudah mencapai angka 96-97 persen, menyisakan pekerjaan penyelesaian saja.

"Besok mungkin sudah sampai 100 persen," kata Letkol Dodik yang juga menjabat Komandan Kodim Trenggalek ini. 

Baca juga: TMMD di Trenggalek fokus rabat jalan dan rehabilitasi rumah warga

Baca juga: Pelajar Mimika diberikan materi wawasan kebangsaan lewat TMMD

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

TMMD di Lebak bangun jalan 9 km dari target 7 km

Komentar