counter

Persiapan Festival Lembah Baliem 2019 mendekati rampung

Persiapan Festival Lembah Baliem 2019 mendekati rampung

Festival Budaya Lembah Baliem. (ANTARA FOTO/Iwan Adisaputra)

Wamena (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua memastikan kesiapan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) yang digelar pada 7-10 Agustus 2019 sudah 99 persen.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua di Distrik Welesai, Kabupaten Jayawijaya, Senin, yang memantau kesiapan FBLB memastikan hanya sedikit pemebenahan yang diperlukan untuk festival itu..

"Dari gladi tadi, saya lihat ada koreksi sedikit dan itu akan dibenahi paling lambat besok. Semua tahapan sudah jalan sesuai dengan kita inginkan," katanya.

Baca juga: Lembah Baliem dan komodo pikat pengunjung pameran wisata di Skandinavia

Mantan Wakil Bupati dua periode itu mengatakan tamu undangan atau rombongan duta besar dipastikan sudah tiba di Wamena pada Selasa, (6/8).

"Deputi pariwisata sudah ada di Jayapura,besok jam 8 dari Jayapura ke Wamena. Rombongan Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan mungkin jam 10 akan dari Sentani," katanya.

Untuk memperlancar akses kendaraan ke lokasi FBLB yang pada tahun lalu menyebabkan pengendara terjatuh akibat jalan tidak baik, pemerintah melibatkan para kontraktor.

Kontraktor itu menurunkan alat berat untuk memperlebar serta menimbun jalan berlubang.

"Mereka membantu kita melakukan pekerjaan akses jalan karena akses jalan cuma satu maka harus diperlebar, rapikan, supaya pengunjung yang datang ke FBLB tidak terganggu," katanya.

Baca juga: Kopi Arabika Wamena Papua kembali bangkit

Baca juga: Polisi akan kawal wisman yang ke Jayawijaya

Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

LMA Jayawijaya pertemukan tokoh adat dan warga pendatang

Komentar