Shopee Liga 1 2019

Madura United puas raih satu poin dari markas Bhayangkara

Madura United puas raih satu poin dari markas Bhayangkara

Pelatih Madura United Dejan Antonic (tengah) dan pemainnya Gufroni Al Maruf (kiri) memberikan keterangan kepada media usai timnya menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (5/8/2019). Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 1-1. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Tim Madura United puas meraih satu poin dari lawatannya ke markas Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, yang berakhir dengan skor seri 1-1.

"Saya sudah bilang kami ingin mencuri satu atau tiga poin dari laga ini dan itu bisa dilakukan," kata pelatih Madura United Dejan Antonic usai pertandingan.

Menurut Dejan, laga itu sama sekali tidak mudah bagi skuatnya. Selain karena Bhayangkara memang tim kuat dengan para pemain bagus, Madura sebenarnya datang ke laga itu dengan kondisi tidak ideal.

Skuat berjuluk Laskar Sapi Kerap bermain tanpa pemain-pemain penting seperti Greg Nowokolo, Alfath Fathier, Asep Berlian dan Marckho Sandi.

Dejan pun harus memutar otak untuk menyiasati keterbatasan pemain. Beberapa cara yang dilakukannya seperti menggeser pemain dari posisi aslinya dan menurunkan pemain muda seperti Syahrian Abimanyu dan Gufroni Al Maruf.

Hasilnya, semua pemain Madura United yang merumput dinilai Dejan tampil baik dan mampu menunjukkan performa apik.

"Pertandingan tadi sangat bagus. Kedua tim bermain terbuka dan memiliki banyak kesempatan membuat gol," tutur pelatih asal Serbia itu.

Baca juga: Bhayangkara-Madura United berbagi satu poin usai imbang 1-1

Dalam laga itu, Madura United tertinggal terlebih dahulu setelah kapten Bhayangkara FC Indra Kahfi mencetak gol di menit ke-43. Madura baru dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-76 berkat gol Jaimerson da Silva.

Sama dengan Dejan, pemain Madura United Gufroni Al Maruf juga bersyukur untuk satu poin yang dibawa pulang dari Jakarta.

Pemain berusia 22 tahun itu pun berharap performa timnya semakin meningkat di laga-laga berikutnya.

"Dan semoga saya bisa kembali bermain lagi," ujar Gufroni.

Hasil imbang dengan Bhayangkara FC membuat Madura United bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan mengoleksi 21 poin.

Sementara Bhayangkara FC menduduki peringkat ketujuh klasemen dengan 16 poin.

Berikutnya, Madura United akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada Sabtu (10/8). Pada hari yang sama, Bhayangkara akan menghadapi Persija Jakarta.

Baca juga: Alfredo Vera: Bhayangkara kehilangan dua poin penting

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar